in

Duo Smartphone Full-Screen Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Bakal Meluncur 7 Desember

Smartphone Xiaomi memang menjadi pilihan banyak orang yang mencari smartphone dengan spesifikasi lebih tinggi namun dibanderol dengan harga yang lebih murah dari pesaingnya. Namun hal tersebut tidak berlaku jika ingin mencari smartphone full-screen 18:9, karena saat ini perusahaan hanya memiliki Mi MIX dan Mi MIX 2 yang memiliki display 18:9.

Namun baru-baru ini ada kabar baru, dimana Redmi 5 dan Redmi5 Plus akan dirilis pada tanggal 7 Desember mendatang, dengan mengusung desain full-screen sebagai nilai jual utamanya. Tak cukup itu saja, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bakal mengusung fitur utama Soft Selfie dan baterai sebesar 4.000mAh. Untuk spesifikasi lainnya, kedua smartphone akan mengusung hardware yang berbeda.

Menurut spekulasi sebelumnya, Redmi 5 diharapkan hadir dengan layar 5,7 inci beresolusi HD+ 1440 x 720 piksel dan memiliki aspek rasio 18:9. Sedangkan untuk dapur pacunya diharapkan untuk menggunakan chipset Snapdragon 450 yang dibangun dengan proses manufaktur 14 nm. Smartphone ini juga diharapkan memiliki 3GB RAM dengan penyimpanan internal 16GB dan 32GB. Redmi 5 juga bakal hadir dengan kamera utama 12MP dan kamera selfie 5MP.

Sementara untuk Redmi 5 Plus akan hadir dengan ukuran lebih besar, yakni dengan layar 5,9 inci beresolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel) dan tentunya dengan aspek rasio 18:9. Sementara untuk jeroannya, varian ini diharapkan datang dengan chipset Snapdragon 625 seperti Redmi Note 4. Varian Plus ini diharapkan memiliki setup dual-kamera 12MP di bagian belakang dan 5MP di depan.

Bicara soal harga, Xiaomi Redmi 5 dikabarkan akan dijual seharga 699 Yuan atau setara dengan Rp1,4 jutaan dan untuk Redmi 5 Plus akan dijual seharga Rp999 Yuan atau setara dengan Rp2 juta. Untuk mengetahui pastinya, kita nantikan saja hingga kedua smartphone ini dirilis pada tanggal 7 Desember mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Kiat Untuk Menyiasatinya Dinding Kamar yang Rembes, Supaya Tidak Lembap dan Jamuran

Tips Supaya Tidak Tergoda Untuk Pamer Kecantikan Di Dunia Maya