in ,

Wow! Stadion Bertaraf Dunia Akan Kembali diwujudkan di Papua

NgakakOnline.id – Melansir dari bola, Stadion baru ini rencananya akan dinamakan Stadion Papua Bangkit. Stadion ini dipersiapkan Pemprov Papua untuk persiapan PON tahun 2020, di mana Papua menjadi tuan rumah dari Kejuaraan Nasional tersebut.

Stadion baru ini dibangun di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Stadion ini mulai dikerjakan pada tanggal 19 April 2017 silam dan diperkirakan selesai pada akhir tahun ini dengan nilai kontrak mencapai 1,3 Triliun rupiah.

Stadion dibangun di atas tanah seluas 13, hektar, di mana disekitar stadion nanti akan dibangun 3 lapangan untuk fasilitas lapangan latihan. Nantinya, stadion dapat berkapasitas sebesar 40.000 – 45.000 penonton, di mana Stadion ini diklaim akan menjadi stadion termegah kedua di Indonesia setelah GBK.

Tidak hanya bangunan yang megah, lapangan utama Stadion ini juga akan berstandart FIFA. Rumput yang akan digunakan pada stadion ini adalah Zoysia Matrella yang merupakan rumput yang dipakai di stadion-stadion kelas dunia seperti Camp Nou, Parc Des Princes dan Old Trafford.

Sumber : bola.com

RECOMMENDED

Klub Sepak Bola di Turki ini Menjual 18 Pemainnya untuk Membeli Kambing

Atlet Lari Asal Jerman ini disebut-sebut Sebagai Atlet Terseksi di Dunia

Menpora Beri Bantuan Perangkat Olahraga untuk Warga Pengungsi Lombok

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Pasangan ini Putuskan Pensiun Muda Agar Bisa Habiskan Waktu Keliling Dunia

Pemain Sukses Basket Kursi Roda di AS ini Memilih Kembali ke Tanah Air