in

Wow! Seorang Ibu di Calacap ini Berhasil Melahirkan Bayi dengan Berat 5,7 kg Secara Normal

NgakakOnline.id – Melansir liputan6.com, “Waktu masuk ternyata sudah bukaan delapan. Bayinya sudah kelihatan, dan besar sekali,” ucap Direktur RSU Duta Mulya Majenang, Tatang Mulyana.

Petugas medis dan dokter yang bertugas pun berpikir keras. Sebab, persalinan bayi jumbo memang berisiko tinggi. Salah satunya, dystocia bahu, sebuah kondisi di mana kepala bayi sudah keluar, tetapi bagian bahu si bayi macet lantaran lebar di atas rata-rata.

Jika tak cepat ditangani, kondisi ini berbahaya, baik terhadap bayi maupun ibunya. “Kemungkinan terburuknya operasi sesar, bayi ditarik lagi ke rahim baru dikeluarkan,” dia menerangkan. Menurut Tatang, dengan bobot di atas rata-rata, paling aman bayi dilahirkan melalui operasi sesar. Namun, semuanya sudah terlambat.

Sebab, risiko saat ketuban pecah pun besar. Bayi mesti secepatnya keluar dari rahim ibunya. Tim hanya memiliki sedikit waktu untuk mengobservasi. Si ibu pun belum pernah di-USG sehingga tak mengatahui secara pasti bobot dan posisi bayi di dalam rahim.

“Waktu itu saya berpikir, sesar tidak, sesar tidak. Tapi bayinya sudah mau lahir. Tidak ada waktu. Ya sudah, kita berusaha yang terbaik dengan persalinan normal,” ucapnya.

Akhirnya, setelah berjuang nyaris satu jam di antara hidup dan mati, sang ibu dan bayinya berhasil melewati proses persalinan normal dengan gemilang. Dokter dan tenaga medis pun lega. Mereka tinggal merawat ibu dan bayi pasca-kelahiran. “Alhmadulillah, lahir dengan selamat. Ibu sehat, bayinya sehat,” Tatang menandaskan.

Sumber : liputan6.com

RECOMMENDED

Seorang Ibu Menjadi Viral di Facebook Setelah Bercerita Mengenai Keadaan Kaki Anaknya

Sekelompok anak-anak di Jerman Melakukan Unjuk Rasa untuk Memprotes Para Orangtua Mereka

Bocah laki-laki ini dilarang Masuk Sekolah Karena Miliki Gaya Rambut Mohawk yang dikhawatirkan Akan Mencolok Mata Anak Lainnya

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Penurunan Angka Pengangguran di Indonesia Dinilai Tidak Berimbang Karena Proporsi Pengangguran dari Profesi Guru dan Dokter Justru Meningkat

Kisah Wanita Asal Filipina yang Berdansa dengan Boneka Sebagai Pengganti Sosok Ayah