in

Wow! Rusia Gelar Latihan Perang Terbesar yang Melibatkan Sekitar 300 Ribu Tentara

NgakakOnline.id – Melansir tempo.com, latihan perang Vostok 2018 bertujuan untuk menguji kemampuan militer Rusia untuk bergerak cepat dan mengerahkan kekuatan besar dalam jarak jauh. Selain itu, untuk mengkoordinasi antara beberapa cabang kesatuan dalam skala besar.

Latihan perang diikuti sekitar 300.000 tentara dan perwira Rusia. Termasuk juga 6.000 pasukan angkatan udara, 1.000 lebih pesawat tempur, helikopter dan drone, sekitar 36.000 tank, dan 80 kapal perang.

Seluruh unit didatangkan dari seluruh penjuru Rusia dengan kereta api atau pesawat transportasi militer. Beberapa unit Tentara Pembebasan Rakyat China dan Mongolia juga bergabung dengan Rusia untuk latihan di wilayah Tsugol.

Baca Juga

Seorang Remaja Berusia 16 Tahun Ramai dibicarakan di Dunia Maya

Vostok 2018 akan menjadi kesempatan pertama para peserta untuk memamerkan beberapa sistem senjata baru. Misalnya, Pasukan Lintas Udara akan mengerahkan kendaraan tempur infanteri BMD-4M yang baru dipasok dan truk pickup Patriot yang dipersenjatai dengan rudal anti-tank Kornet.

Sementara itu, para insinyur militer akan melakukan yang terbaik untuk mengelabui musuh dengan rudal Iskander dan baterai anti-pesawat S-300 palsu. Latihan ini akan disaksikan oleh pengawas dari 57 negara termasuk NATO dan Uni Eropa, menurut Wakil Menteri Pertahanan Aleksandr Fomin.

“Ini adalah latihan terbesar Angkatan Bersenjata, yang memperoleh status latihan internasional, sejak latihan Zapad 1981. Itu memiliki skala yang belum pernah terjadi sebelumnya, baik dalam hal ruang lingkup dan jumlah komando militer, serta pasukan yang terlibat,” tegas Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu.

Sumber : tempo.com

RECOMMENDED

Wanita berusia 27 tahun ini berhasil hidup kembali setelah sempat dinyatakan meninggal karena telah mati otak

5 Kuliner Unik Rusia Yang Katanya Enak Banget Dan Bikin Ngiler

Ditemukannya Harta Karun Berupa Koin Emas Zaman Romawi Kuno di Lokasi Bekas Teater Tua Italia Utara

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Wilayah ini dihilangkan dari Peta Resmi Jepang Karena Sangat Kumuh

Unik! Anak Ayam yang Baru Menetas di Wilayah Kabupaten Bangli, Bali ini Memiliki Empat Kaki