in ,

Wow! Pasangan Suami Istri asal Malang ini Berhasil Wujudkan Misi untuk Melakukan Perjalanan Umroh dengan Mengayuh Sepedah

NgakakOnline.id – Melansir boombastis, mereka bernama Hakam Mabruri dan Rofingatul Islamiah. Setelah berhasil meyakinkan sang istri yang juga hobi berpetualang, pria ini kemudian mengirimkan desain khusus berupa rancangan sepeda kepada sebuah pabrik.

Langkah dan niat kedua pasangan suami istri ini juga didukung penuh oleh berbagai LSM dan masyarakat. Bagi keduanya, perjalanan umroh dengan sepeda ini bukanlah sekadar wisata rohani semata. Lebih dari itu, ada banyak makna dan pesan yang terselip di setiap kayuhan roda sepedanya.

Perjalanan panjang Hakam dan sang istri, dimulai dari Malang menuju Jakarta. Dari sana, keduanya pun menyeberang Malaysia, Thailand, Myanmar dan India. Bahkan untuk menhindari konflik dari negara-negara Timur Tengah yang tengah bertikai, Hakam memutar rute menuju ke Yordania hingga mencapai India.

Baca Juga

Pasangan Lansia yang Telah Habiskan 75 Tahun Bersama ini Tetap Saling Berpelukan Saat Tutup Usia

Perjalanan kemudian dilanjutkan kembali ke Mesir dan akhirnya sampai di Arab Saudi. Keduanya, menggunakan tenda untuk bermalam, memasak makanan sendiri dan menggunakan penyaring air untuk minum. Tak jarang, mereka juga kerap mendapatkan bantuan dari penduduk lokal.

”Sepeda mengajarkan orang bagaimana dengan lancar menavigasi pasang surut kehidupan. Untuk naik ke atas mereka perlu bekerja lebih keras dan saat turun mereka harus menjaga segala sesuatu terkendali. Filosofi ini juga bisa diterapkan untuk menghadapi tantangan hidup,” katanya.

Keberhasilan Hakam bersama sang istri mencapai Mekkah dengan bersepeda, tentu menjadi prestasi tersendiri. Peristiwa bersejarah bagi mereka ini, seolah mengukuhkan anggapan terkait cita-cita tersulit pasti bisa diraih dengan usaha dan tekad kuat

Sumber :  boombastis

RECOMMENDED

Kisah Cinta Model Cantik Asal Thailand yang Tak Selalu Memandang Harta

Demi Tepati Janji, Pria Asal Thailand ini Rela Membawa Jenazah Kekasihnya Mendaki Gunung

So Sweet Pria 70 Tahun ini Selalu Membawa Foto Sang Istri Kemanapun Dia Pergi

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Unik! Kota Idyllwild di AS ini Memutuskan Mengangkat Seekor Anjing Jenis Golden Retriever Sebagai Wali Kotanya

Wow ajaib! Indahnya Pemadandangan Pantai Pasir Putih ini Ada di Atas Pegunungan Papua