in

Wow! Atlet perenang asal Belanda ini menyelesaikan aksi berenangnya selama 55 jam untuk penggalangan dana bagi penelitian kanker

NgakakOnline.id – Melansir dari laman hai.grid.id, diketahui atlet renang ini bernama Maarten van der Weijden. Misi seharusnya yang ia lakukan adalah berenang sejauh 200 km di Elfstedentocht, Belanda, namun ia hanya sanggup menyelesaikan sejauh 163 km.

Alasan pengumpulan dana guna penelitian kanker ini, nggak lepas dari pengalamannya di masa lalu. Ia sempat divonis mengidap penyakit tersebut ketika dirinya berusia 19 tahun dan diprediksi umurnya tidak akan lama.

Namun, ia pun membuktikan semangat hidupnya yang tinggi dan ia berhasil sembuh. Ia melakukan ini tentu sudah melewati persiapan yang sangat ia perhatikan.

Ketika dirinya sudah berenang agak jauh, dirinya menemui masalah karena merasa air tempatnya berenang telah terkontaminasi dengan polusi. Walaupun begitu ia tetap berusaha menyelesaikannya.

Baca Juga :

Bikin haru! Kakek ini setiap hari berjalan kaki hingga 10km demi menjenguk Istri yang tengah dirawat di rumah sakit pusat kota

Akhirnya dia pun berhenti setelah berenang sejauh 163 kilometer yang menghabiskan waktu selama 55 jam. Meski tidak berhasil menyelesaikan 200 km, Maarten tetap dianggap sukses dan mampu mengumpulkan dana sebesar 4 juta dolar US atau sekitar 58 miliar rupiah.

Setelah selesai melakukan aksi tersebut, kondisi tubuhnya pun sangat memprihatinkan. Ia mengalami kelelahan hebat dan sebagian besar kulitnya, terutama di tangan dan kaki, mengalami keriput parah sampai terlihat mengendur.

sumber :
@INDO_PSIKOLOGI
@faktanyagoogle
@wowfakta

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

So Sweet, pasangan ini tetap melangsungkan pernikahannya meski hanya di tenda pengungsian akibat gempa yang terjadi di Lombok

Pernikahan dini antara bocah laki-laki 13 tahun dan gadis 17 tahun dari Sulawesi selatan ini menjadi sorotan. Wah, mana nih suaranya yang masih jomblo?