in

Wow ajaib! Indahnya Pemadandangan Pantai Pasir Putih ini Ada di Atas Pegunungan Papua

NgakakOnline.id – Melansir detik.com, Pegunungan Arfak (Pegaf) memang memiliki segudang potensi wisata alam yang perlu dikembangkan. Salah satunya adalah pantai pasir putih di Danau Anggi Gida.

Ada beberapa titik pasir putih di danau Anggi Gida. Pengunjung yang datang ke sana dapat melihatnya dari puncak Bukit Tombrok sekaligus dapat melihat Manokwari Selatan jika cuaca sedang cerah.

Perjalanan ke pantai pasir putih Anggi Gida harus menggunakan dan menyewa kapal milik penduduk sekitar 10 menit. Pasir putih Anggi Gida tak seperti di pantai biasanya. Pasir putih ini adalah pecahan bebatuan gunung di sana yang berwarna putih.

Baca Juga

7 Tempat Wisata Indah Didunia Dengan Biaya Masuk Gratis

Setelah sampai, jangan sampai melewatkan untuk mencicipi kejernihan dan kesejukan air di danau ini. Tidak seperti berenang di pantai sungguhan dengan suasana pesisi yang panas, di sini sangat terasa sejuk karena merupakan wilayah pegunungan.

Tak berhenti di situ, di ujung pantai ada spot bernama Air Naik. Mitosnya, kata warga sekitar, air akan mengalir ke bawah jika kita memanggilnya dengan kata ‘wouwouwou’ dengan kencang.

Adapun ikan asli yang hidup di Danau Anggi Giji dan Gida hanya berupa belut. Lalu, pemerintah berinisiatif memberi bibit mujair hingga ikan mas yang saat ini bisa dipanen warga dan dijual di Pasar Pagi Anggi.

Sumber : detik.com

RECOMMENDED

Menara Batu Totem Pole Keajaiban Alam yang Melengkapi Keindahan Tasmania

Pulau Natuna merupakan kepulauan terluar di bagian utara Indonesia yang indah

Perpustakaan Tanoh Abee Merupakan Perpustakaan Islam di Nusantara dan Juga Tertua di Asia Tenggara

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow! Pasangan Suami Istri asal Malang ini Berhasil Wujudkan Misi untuk Melakukan Perjalanan Umroh dengan Mengayuh Sepedah

Sekelompok anak-anak di Jerman Melakukan Unjuk Rasa untuk Memprotes Para Orangtua Mereka