in , , , , , ,

Orang Tua Harus Waspada! Bocah 6 Tahun Ini Hampir Meregang Nyawa Karena Lidahnya Tersangkut di Tutup Botol Minum!

NgakakOnline.id – Waspada satu kata yang perlu di ketahui orang tua. Seorang bocah berusia 6 tahun asal Lancaster, Inggris hampir kehilangan nyawa karena sebuah botol minum. Kok bisa ya? Para orang tua wajib waspada nih.

Rasanya memang tidak mungkin sebuah botol bisa merenggut nyawa, namun benar adanya. Kejadian tersebut terjadi pada Rilley Woof yang tengah berada dalam mobil milik sang ibu. Tidak sengaja saat sedang minum dari botol lidah si bocah tersangkut pada tutup botol.

Orang Tua Harus Waspada! Bocah 6 Tahun Ini Hampir Meregang Nyawa Karena Lidahnya Tersangkut di Tutup Botol Minum!

Bocah tersebut berusaha mengeluarkan lidahnya namun tetap tersangkut hingga berteriak kepada Clare, ibunya yang sedang mengemudi. Sang ibu sempat menepi tapi ia berpikir bahwa reaksi anaknya tersebut hanya berlebihan. Setelah menyadari bahwa lidah sang anak benar – benar terjepit, Clare segera membawa putranya ke rumah sakit. Beberapa petugas mencoba melepas tutupnya namun gagal.

Sementara itu, lidah Rilley semakin membengkak, hingga dokter memberitahukan bahwa perlu tindakan operasi besar dan bisa mengancam jiwa. Pihak rumah sakit mengatur tim untuk mendiskusikan tindakan apa yang harus dilakukan.

“Para dokter mengatakan, ini adalah risiko nyata. Risikonya adalah anakku bisa kehilangan nafasketika kita memotong tutupnya. Pembengkakan itu bisa turun ke tenggorokannya dan Ia mungkin memerlukan trakeotomi, yang akan membuatnya dirawat intensif,”

“Dia juga mengatakan dia memiliki risiko besar terkena serangan jantung karena ketika lidah dilepaskan, semua darah akan bersirkulasi dengan cepat dan salah satu dari pembuluh darah utama ada di sana” jelas Clare.

“Para ahli bedah berkata ‘ini benar-benar serius. Kami perlu memperingatkan Anda bahwa Ia bisa mati’. Mereka membawanya dan berhasil membiusnya, tapi tidak membuatnya tertidur. Mereka melepas botolnya, dan berhasil menangani saluran udara dengan baik,” tambahnya.

Beruntung, tutup botol tersebut berhasil dilepaskan dan lidahnya masih tetap utuh meskipun masih tampak bengkak hingga membuat Rilley kesulitan berbicara dan memasukan lidahnya ke dalam mulut. Selama beberapa hari, lidahnya masih bengkak dan mengelupas. Clare sangat terkejut akan kejadian yang  menimpa putranya dan membagikan kisahnya untuk memberikan peringatan kepada orang tua lainnya. Menurut Clare kejadian tersebut terjadi karena tutup botol tidak memiliki lapisan pelindung lidah.

Sebagai orang tua pastinya harus tetap mengawasi segala aktifitas buah hatinya agar kejadian semacam ini tidak terulang. Walaupun sebuah botol minum terlihat sederhana, nyatanya bisa membahayakan nyawa seseorang. Tetap awasi penggunaannya pada anak – anak dan gunakanlah barang yang sudah tersertifikasi penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow, Dua Semangka Jadi Trending Topic Twitter Nomor 1 di Indonesia

Wow, Dua Semangka Jadi Trending Topic Twitter Nomor 1 di Indonesia

Jual Makanan Nusantara Rp 8 Ribu, Menu Cafe Ini Bikin Kesal

Jual Makanan Nusantara Rp 8 Ribu, Menu Cafe Ini Bikin Kesal