in ,

Warung Jancook Asal Indonesia ini Sukses Laris Manis di Amerika Serikat

 

Warung Jancook Asal Indonesia

NgakakOnline – Halo sobat ngakak, ternyata ada Warung Jancook asal Indonesia yang ramai di kunjungi di pasar malam Amerika Serikat, Wah keren ya. Diketahui makanan yang dijual adalah makanan khas Indonesia seperti bakwan sayur atau Ote-ote dari restoran Warung Jancook.

Fenomena Warung Jancook Asal Indonesia

Warung Jancook Asal Indonesia

Nah tak disangka warung ini langsung laris manis diburu warga Amerika Serikat di sebuah pasar malam tahunan di kota Queens, New York. Selain Bakwan, ratusan pengunjung juga mengantri setiap malamnya untuk memesan makanan khas nusantara yang mereka gemari seperti tahu gejrot, mie goreng, sate lilit dan lain-lain.

Sebagai orang Indonesia kita perlu bersyukur karena ada makanan yang enak banget untuk dimakan di segala hal. Disaat nongkrong, disaat butuh lauk, disaat dingin-dingin habis hujan dan saat saat santai lainnya. Makanan tersebut adalah gorengan. Makanan yang diterima seluruh orang Indonesia, kecuali oleh mereka yang lagi diet.

Gorengan yang dijual biasanya terdiri dari beragam jenis, mulai dari bakwan (heci, bala-bala, ote-ote), tempe goreng, tahu isi, cireng, ubi goreng, sukun goreng, singkong goreng dan banyak lagi. Dengan harga mulai dari seribu hingga seribu lima ratus rupiah. Padahal pas admin sewaktu SD dulu harganya cuman 250 rupiah per gorengan haha.

Sekarang udah seribuan pergorengan. Kadang kalo harga gorengan 2 ribu aja kita masih mikir-mikir. Ya gimana ga mikir, beli 5 gorengan aja udah dapet 1 ayam sabana cuy wkwkwk. Apalagi harga gorengan 70 ribu rupiah ? Mending beli pizza sekalian haha.

Pengelola pasar malam membatasi harga maksimal makanan yang dijual sebesar US$ 5 atau sekitar Rp 70 ribu.

Tapi harga gorengan 70 ribu itu bukanlah di Indonesia melainkan di Amerika Serikat, lebih tepatnya di New York yang di jual di Warung Jancook (di jawa timur di baca jancuk, dan itu kasar buat orang jawa lainnya; sedangkan penjualnya sendiri bilang kalo itu dibacanya jan-cook).

Warung tersebut dibuka oleh sepasang kekasih bernama Hendra lie dan Marshella di pasar malam International Queens. Bakwan yang dijual sedikit dimodifikasi dengan menjualnya dalam sebuah wadah dengan berisi tiga bakwan dan diberi tambahan mayonnaise dan saus.

Untuk bisa masuk menjadi rekanan dan menjual makanan di acara pasar malam tersebut, Hendra mengatakan masing-masing penjual harus mengirimkan surat pengajuan, antara lain berisi cerita atau sejarah asal makanan yang bakal dijual, daftar perlengkapan yang akan digunakan dan lain-lain.

“Kita konsepnya street food, snack street food. Di sini sebenarnya kita dikasih price cap- nya itu sekitar lima dollar, jadi kita tidak bisa (jual) lebih dari lima dollar,” kata Hendra, dikutip Tagar,Minggu, 15 Desember 2019. “Terus kita harus mem-propose makanan tersebut, kita harus ngasih story ke mereka, kita harus memberikan apa saja equipment yang kita bawa ke sini, jadi prosesnya agak sedikit ribet sebenarnya,” ujar dia.

Warung Jancook Asal Indonesia

Salah satu pengunjung bernama Li Fan mengatakan memilih membeli bakwan di restoran Warung Jancook lantaran ia adalah seorang vegetarian. Selain itu, rasa bakwan yang enak juga menjadi alasan utama menjadikan makanan khas Indonesia itu sebagai penganan favoritnya.

Sementara pengunjung lain bernama Dean “Tigerman” Romano menyebut bakwan yang disajikan di restoran Warung Jancook merupakan makanan terenak yang ada di pasar malam tersebut.

Makanan asal Indonesia memang kerap mendapat predikat sebagai makanan terenak di dunia. Rendang dinobatkan sebagai pemegang urutan nomor satu dalam daftar 50 makanan terlezat di dunia versi laman CNN Travel rilisan tahun 2017.

Harian yang berpusat di Amerika Serikat, LAtimes, baru-baru ini juga menobatkan produk mie instan asal Indonesia, Indomie sebagai ramen terenak di dunia. Produk keluaran perusahaan Indofood Sukses Makmur itu menempati posisi teratas LAtimes Instant Ramen Power Rankings.

Selain bakwan, warung jancook juga menjual tahu gejrot, sate lilit dan mie goreng telor. Tanggapan dari pembelipun juga berbeda-beda, ada yang mengatakan rasa bakwan goreng itu adalah yang paling enak disana, ada pula yang mengatakan bahwa bakwan cocok untuk vegetarian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Musik dari Bokong Wanita

Ide Konyol, Pria ini Bermain Musik dari Bokong Wanita

Ketika Dua Maskot yang Berbeda Kubu Milik Indomaret dan Alfamart di Comblangin