in

Warga Asal Amerika Serikat ini, Tidak Bisa Pulang dan Telah Menetap di Jakarta Selama 6 Tahun Lantaran Menderita Sakit

NgakakOnline.id – Melansir dari metrotvnews.com, George Pritting, warga Amerika Serikat (AS) ini tak berdaya karena penyakit yang menyerangnya. Pria 46 tahun itu sudah berada di Indonesia selama kurang lebih enam tahun dan mulai menderita gejala Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) sejak lima tahun lalu.

ALS merupakan penyakit mematikan yang menyerang saraf dan hingga kini, belum ada obatnya. Keluarga saya sudah menyerah sejak lama. Saya butuh uang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan kembali ke negara saya,” kata George.

Dia mengatakan pihak kedutaan AS di Jakarta tidak membantunya sama sekali. George mengaku pihak kedutaan malah menahan paspornya sebagai jaminan karena pria tersebut meminjam uang dari mereka.”Pihak kedutaan selalu memiliki alasan untuk menunda saya kembali ke US. Mereka seperti menunggu saya untuk mati,” serunya.

Baca Juga

Rumah Sakit Khusus Ginjal (RSKG) milik BJ Habibie, Memperbolehkan Pasien Tidak Mampu Berobat Gratis

Dia menambahkan, keluarganya sudah tidak memiliki uang. Bahkan, mereka menyerah terhadap keadaannya. “Pemerintah saya tidak peduli. Bahkan Kedutaan menyalahkan keluarga saya karena tidak punya uang,” imbuh dia.

Keinginannya saat ini juga bukan lagi untuk kembali ke negaranya. Ketika ditanya aapa keinginannya saat ini, George menjawab, “Mati.” Untungnya, George masih dibantu oleh beberapa perawat non medis untuk makan dan melakukan kebutuhan lainnya. Dua perawat menjaganya kala pagi hingga sore dan seorang di malam hari.

George tinggal sebatang kara di sebuah kos-kosan di bilangan Jakarta Selatan. Dia dibantu temannya yang sudah kenal lama sebelum ia menderita sakit untuk biaya kosnya. Teman-temannya lah yang membantu George mengumpulkan uang untuk membayar kamar kos, makanan, dan perawatan hidupnya

Sumber : metrotvnews.com

RECOMMENDED

Siswa SD ini Rela Banting Tulang Sendiri untuk Biaya Sekolah karena Sang Ayah Sakit

Gadis Asal Vietnam ini harus Mendapat Perawatan Rumah Sakit karena Mengeluarkan Keringat Darah

Tahukah kamu, mendengarkan musik dan membayangkan makanan ternyata merupakan cara untuk mengatasi rasa sakit di tubuh tanpa obat

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Sepasang Berang-berang akan Berpegangan Tangan saat Tidur Agar Tidak Terpisah Satu Sama Lain

Burung Beo Biru di Film ‘Rio’ Dinyatakan Telah Punah