in

Wanita Suku Apatani Gemar Menyumbat Hidungnya agar Terlihat Jelek

NgakakOnline.id – Tidak hanya menyumbat hidung, suku ini juga sering membuat tato dan tindik. Khusus untuk tradisi menyumbat hidung, hal ini wajib dilakukan oleh para wanita di Suku Apatani. Tato dan penyumbat hidung milik suku ini dianggap sebagai identitas suku ini oleh beberapa kaum perempuan asli.

Sumbatan hidung ini disebut sebagai ‘Yaping Hurlo’ dalam bahasa lokal. Menurut banyak sumber, tradisi unik ini hanya diwariskan secara lisan dari generasi ke generasi .

Untuk membuat penyumbat hidung ini, pertama harus mengumpulkan batang kayu kering yang dihaluskan dengan membakar ujungnya dan menggosoknya pada permukaan yang keras dan halus.

Baca Juga

Inilah Berbagai Senjata Tradisional Indonesia yang Sudah dikenal Dunia

Selama proses pembuatannya, sterilitas kayu harus diutamakan agar tidak menimbulkan risiko cedera atau infeksi pada hidung.

Penyumbat hidung ini digunakan untuk melindungi wanita Suku Apatani karena banyak yang menganggap wanita suku ini paling cantik di antara suku lainnya. Karena dianggap paling cantik, desa suku Apatani terus menerus diserang oleh suku-suku tetangga, dan para wanita sering diculik.

Sumber: hitekno.com
Foto: behance.net

RECOMMENDED

Inilah Potret Danau Poopo di Bolivia yang Mengalami Kekeringan

Perpustakaan Tanoh Abee Merupakan Perpustakaan Islam di Nusantara dan Juga Tertua di Asia Tenggara

Manfaat Batang Siwak Untuk Kesehatan Gigi Kita

Pulau Natuna merupakan kepulauan terluar di bagian utara Indonesia yang indah

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kebun binatang New Delhi, India, Memperkenalkan Kandang untuk Pengunjung agar Aman

Sutradara Hollywood David Cronenberg Meramalkan Gedung Bioskop tak Akan Lagi Dikunjungi Para Penikmat Film di Masa Depan