in

Wanita ini Nyaris Buta, karena Selama 25 Tahun Tidur Memakai Maskara

NgakakOnline.id – Rias wajah memang dapat mengubah seorang wanita menjadi lebih cantik. Namun di satu sisi, apabila Anda malas membersihkan riasan sebelum tidur malam, efeknya dapat merugikan kesehatan, bahkan menjadi sangat berbahaya.

Hal itu juga yang terjadi pada Theresa Lynch (50). Gara-gara maskara, melansir Boldsky, wanita ini nyaris mengalami kebutaan. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Rupanya, Lynch ternyata memiliki kebiasaan buruk membiarkan maskara bertahan selama lebih dari 25 tahun lamanya. Dan kerusakan yang terjadi pada matanya sudah masuk kategori sangat parah.

Semula Lynch merasakan ada penumpukan di kelopak mata bagian dalam. Matanya mengalami iritasi dan terasa kering. Akhirnya ia pun mencoba berkonsultasi dengan dokter. Ketika diperiksa, dokter mendiagnosis Lynch menderita konjungtiva konkretiva, yang juga dikenal sebagai benjolan kecil kalsifikasi atau lesi.

Baca Juga

Alami Stres saat Hamil Bisa Sebabkan Bayi Lahir Kidal

Partikel-partikel maskara yang telah digunakannya selama dua dekade terakhir, dikatakan dokter, perlahan-lahan tertanam begitu dalam sehingga saling menumpuk di atas satu sama lain.

Dokter mengungkapkan, Lynch hampir buta dalam kondisi ini karena dia tidak membersihkan maskara dengan benar. Ditambahkan, benjolan di mata Lynch menimbulkan risiko besar pada penglihatannya.

Sumber: okezone.com
Foto: boldsky.com

RECOMMENDED

Para Ahli dari University Of California Mencoba Membuat Terobosan Membuat Vaksin Pencegah Bakteri Penyebab Jerawat

Menurut Para Dermatologist Memakai Sabun Bayi Justru Dianjurkan

Fenomena Karoshi di Jepang yang Mengakibatkan Pekerja Meninggal Dunia karena Kelelahan Bekerja

Sekarang Squishy Telah dilarang Beredar di Denmark

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kapal Phinisi adalah Cermin Kehebatan Bahari Indonesia

Kebun binatang New Delhi, India, Memperkenalkan Kandang untuk Pengunjung agar Aman