in

Wanita Cantik Ini Bangga Jadi Tukang Ojek Daripada Simpanan Om-om

NgakakOnline.id – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subiantomengaku prihatin dan sedih dengan jalan karir anak muda di Indonesia. Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara dalam acara Indonesia Economic Forum 2018, di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Prabowo kemudian menjelaskan soal anak muda yang lulus SMA dan tak melanjutkan kuliah namun menjadi sopir ojek online.

Kondisi ini, kata dia, menyedihkan dan perlu diperbaiki.

“Setelah anak muda Indonesia lulus SD, ia masuk ke jenjang SMP. Setelah ia lulus, anak itu akan bersekolah di jenjang SMA. Setelah ia lulus SMA, anak tersebut menjadi pengemudi ojek online,” ujarnya.

“Menyedihkan tetapi itu adalah sebuah fakta,” imbuh dia.

Ia mengaku tidak bahagia terhadap fakta tersebut. Prabowo ingin agar para anak muda menjadi “bos”, sebagai pengusaha atau pemilik perusahaan.

“Saya tidak bahagia dengan jalan karir tersebut. Saya ingin anak muda menjadi pengusaha, pilot, pemilik restoran, bukan sebagai pramusaji, sebagai pemilik perusahaan, pemilik peternakan, bukan hanya menjadi kuli,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebagaimana dilansir dari Tribunnews.com dari yang berjudul Politikus Gerindra Sebut Pemerintahan Jokowi Tertolong Kehadiran Grab dan Gojek, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) saat ini tertolong oleh kehadiran layanan jasa transportasi online, Grab dan Gojek.

Hal itu dikatakannya lantaran pemerintah Jokowi gagal menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Lapangan pekerjaan 10 juta yang dijanjikan Jokowi juga itu enggak ada. Untung pemerintah Pak Jokowi tertolong oleh Grabdan Gojek,” ucap Andre, saat menjadi pembicara dalam diskusi “Perspektif Indonesia” yang diselenggarakan oleh Smart FM dan Populi Center, di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018) lalu.

“Kalau enggak ada Grab dan Gojek kita bisa saksikan jutaan masyarakat menganggur di Indonesia saat ini,” imbuhnya.

Selain itu, ia menyebut permasalahan bangsa terjadi pada sektor ekonomi. Jokowi, menurut dia, tidak mampu memenuhi janji kampanye terkait pertumbuhan ekonomi.

“Persoalan bangsa yang dikatakan Pak Prabowo dan Bang Sandi berulang kali adalah soal pertumbuhan ekonomi,” ucap Andre.

“Bagaimana sekarang pertumbuhan ekonomi yang dijanjikan Pak Jokowi 7 sampai 8 persen kan tidak tercapai,” pungkas Andre.

Mendingan Tukang Ojek Daripada Simpanan Om-om

Wanita Cantik Ini Bangga Jadi Tukang Ojek Daripada Simpanan Om-om

Memilih profesi, tentu hak setiap orang. Apapun pilihannya, tentu semua sudah melalui pertimbangan. Seperti halnya gadis cantik bernama Vivi Novia Putri (23) ini. Awalnya Vivi dilarang orangtua saat memilih berprofesi sebagai pengemudi ojek online.

Novi menceritakan awalnya dilarang orangtua, ketika waktu itu melamar menjadi pengemudi ojek on line.

“Pas mau daftar itu ditelepon Papa, kamu di mana? Saya jawab daftar jadi driver Gojek. Terus Papa jawab, cewek kok kerja jadi tukang ojek, nggak ada kerjaan lain tah. Saya jawab lagi nggak apa-apa nyoba dulu aja,” ujar gadis lulusan SMA 13 Bandar Lampung tersebut.

Vivi mengatakan, orangtuanya saat itu khawatir jika terjadi apa-apa.

“Orangtua saya cuma khawatir kenapa-kenapa saya nya. Ya itu wajar, apalagi saya kan cewek. Berangkat jam setengah delapan pagi, pulang sampai rumah jam tujuh malam,” katanya.

Menurutnya kerja jadi driver ojek online lebih santai karena tidak diatur pimpinan atau bos.

“Kerja santai, nggak ditekan bos, tapi tetap harus punya target profesional sesuai SOP yang ada di perusahaan, ” ujarnya.

Menyinggung apakah pernah digoda penumpang laki-laki atau pria saat bekerja, ia menjawab pernah di-sms atau telepon tetapi tidak dijawab. Karena kemungkinan penumpang pria tersebut sengaja menyimpan nomor telepon yang ada di aplikasi Gojek.

“Ya ada yang WA, sms atau telepon ke nomor saya, tapi saya diamkan saja. Kecuali ada konfirmasi dulu dari siapa dan keperluan apa. Kan nomor saya ada di aplikasi. Saya nggak pernah bedakan penumpang itu cowok apa cewek,” jelasnya.

Vivi menyampaikan, tertarik menjadi pengemudi ojek daring karena gemar mengendarai kendaraan roda dua, hobi jalan-jalan, dan senang memiliki teman baru.

Sebagai pengemudi Go-Jek sehari rata-rata ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi 16 poin. Dari segi penghasilan rata-rata berhasil mengumpulkan Rp 100 ribu per hari.

Wanita Cantik Ini Bangga Jadi Tukang Ojek Daripada Simpanan Om-om

Artinya, 30 hari bekerja, Vivi meraup penghasilan Rp 3 juta per bulan. Terkait kesannya menjadi pengemudi GO-Jek, lulusan SMA Negeri 13, Bandar Lampung ini bangga memiliki penghasilan hasil keringat sendiri. Ia pun bersyukur membantu orangtua melalui penghasilan yang dimilikinya. Kebanggaan lain yang dirasakan Vivi memiliki banyak teman baru melalui lini masa Instagram.

Sebelum menjadi pengemudi Go-Jek ia memiliki 1.200 pengikut (follower). Hanya tempo dua bulan, pascamenjadi pengemudi Go-Jek, pemilik akun Instagram @vivinoviaputri ini kini memiliki 16.500 pengikut berdasarkan pantauan Tribun per 15 September pukul 18.50 WIB. Lady jek yang kerap kongkow bersama komunitas pengemudi ojek daring di sekitaran Kantor Pos Way Halim, Bandar Lampung ini mengaku tak malu bekerjaa sebagai pengemudi Go-Jek.

Sumber : tribunnews.com

RECOMMENDED

Oma Mulyana, Penyanyi ‘Kumadinyawelah’ yang Viral di Dunia Maya

Viral Bus Tayo, Ajak Wisatawan Nikmati Pemandangan Taman Pakujoyo

Persahabatan Petani dan Kerbau, Fotonya Sambil Tersenyum Jadi Viral

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Written by AdminNgakak

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

oma mulyana

Oma Mulyana, Penyanyi ‘Kumadinyawelah’ yang Viral di Dunia Maya

angkot keren

Punya Fasilitas Super Mewah, Angkot Keren Ini Jadi Viral