in

Wanita Asal Australia ini Harus Kehilangan Ibu Jarinya Akibat Sering Menggigit Kuku

NgakakOnline.id – Melansir dari liputan6.com ia bernama bernama Courtney Whithorn. Wanita 20 tahun ini telah melakukan kebiasaan tersebut sejak 2014 lalu.

Courtney tak pernah menyadari kebiasaan itu telah membuat ibu jarinya mulai menghitam. Awalnya tak ambil pusing, dia menganggap hal tersebut bukanlah hal yang serius. Dia juga menyembunyikan kondisinya itu dari orangtua dan teman-temannya.

Courtney baru memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter ketika ibu jarinya mulai memburuk. Dokter mendiagnosa bahwa Courtney menderita kanker langka yang disebut Acral Lentiginous Subungal Melanoma. Penyakit ini diduga disebabkan oleh trauma syaraf akibat kebiasaan menggigit kuku jari.

Baca Juga

Ketika Seseorang Tidak Tidur dengan Durasi yang Cukup Otak Akan Mulai “Memakan” Dirinya Sendiri

Akhirnya ia memutuskan memberitahu orangtuanya terkait penyakita dan operasi yang harus dijalani. Courtney lantas menjalani serangkaian tindakan medis hingga melakukan 4 kali operasi.

Meski telah banyak tahapan pemeriksaan hingga operasi dijalani, nyatanya ibu jari Courtney tetap tak bisa diselamatkan. Dokter pun memutuskan untuk mengamputasi ibu jari Courtney demi keselamatan dirinya. Tragisnya, kebiasaan menggigit jari itu ia lakukan lakukan setelah dirinya kerap menerima bully-an di sekolah sejak 2014.

Follow @inovatips l @catatanfilm
Follow @video.masak l @indo_psikologi

RECOMMENDED

Penyakit Cataplexy dimana Setiap Kali Penderita Tertawa akan Tertidur

Wanita ini Nyaris Buta, karena Selama 25 Tahun Tidur Memakai Maskara

Ternyata Bungkus Gorengan ini Menggunakan Surat Jenazah

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Fakta Tentang TP, Sosok Pria yang Foto Bareng Lina, Istri Sule

Ponsel Pintar Memengaruhi Kejiwaan Seseorang