in

Wanita Asal Amerika Serikat ini Menjadi Wanita Termuda yang Menerima Transplatasi Wajah

NgakakOnline.id – Melansir dari detik.com, ia bernama Katie Stubblefield. Ia menembakkan dirinya sendiri dengan pistol 308-caliber di kamar mandi rumahnya. Pada saat itu, ketika usianya 18 tahun, Katie mengaku merasa kalut setelah menemukan fakta bahwa kekasihnya mengirim pesan singkat pada wanita lain.

Aksi bunuh diri Katie ternyata gagal. Ia mengalami kritis dengan kehilangan kening, hidung dan mulut. “Saya tidak berpikir akan melakukan hal tersebut sebelumnya. Aku sangat merasa bersalah dan menyakiti keluargaku. Aku merasa sangat buruk,” ucap Katie.

Selama tiga tahun, ia menunggu adanya tengkorak yang cocok untuk wajahnya. Kini, ia pun telah menjalani tranplantasi wajah selama 31 jam. Kisah pilu hingga memiliki harapan baru ini diceritakan Katie secara lengkap di National Geographic edisi September dengan judul ‘The Story of Face’.

Katie mendapatkan donor wajah dari Andrea Schneider, wanita 31 tahun yang sudah meninggal. Nenek Andrea, Sandra, yang membuat keputusan mendonorkan wajah Andrea untuk Katie.

Operasi cangkok organ wajah tersebut dilakukan di Cleveland Clinic di Ohio, AS pada Mei silam dan dibayar oleh Departemen Pertahanan AS. Proses bedah itu memang tidak mudah, bahkan sampai melibatkan 11 ahli bedah.

“Aku bisa memegang wajahku sekarang dan aku merasa sangat bahagia,” ujar Katie

Sumber : detik.com

RECOMMENDED

Pria ini Harus Menerima Penanganan Dokter karena Gendang Telinganya Robek Setelah dicium Kekasihnya

Usai Melakukan Spa ikan Saat Liburan di Thailand, Wanita Harus Rela Kehilangan Jari Kakinya

Wow! Seorang Ibu di Calacap ini Berhasil Melahirkan Bayi dengan Berat 5,7 kg Secara Normal

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Pria ini Harus Menerima Penanganan Dokter karena Gendang Telinganya Robek Setelah dicium Kekasihnya

Seorang Anak di Thailand ini Tak Sengaja Bertemu Ayahnya yang Ternyata Menjadi Tahanan Saat Sedang Kunjungan Study Tour Sekolahnya