in

Viral, Video Aksi Menyentuh Siswa Kumpulkan Uang Untuk Bayar Gaji Gurunya

NgakakOnline.id – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk saling membantu dan bermanfaat bagi orang lain. Tapi, ada salah satu cara yang dilakukan dari sekelompok siswa yang mencoba untuk membantu gurunya ini sangat menghangatkan hati bagi yang melihatnya dan telah menjadi viral di sosial media.

Sekelompok dari siswa yang sudah mengetahui bahwa guru tercinta mereka tidak dibayar oleh pihak sekolah selama dua bulan. Bahkan guru yang kini telah diketahui bernama Bruno Rafael Paiva ini harus tinggal di sekolah.

Siswa yang berada di kelas Bruno mengajar ini pun berhasil mengumpulkan sejumlah uang untuk  mengkompensasi gajinya yang belum dibayar pihak sekolah. Seperti dilansir WorldofBuzz, Bruno menggantikan seorang guru yang sedang hamil dan namanya tidak dimasukkan ke daftar gaji karena birokrasi.

“Saya mencoba semua yang saya bisa (untuk mendapatkan bayaran) tetapi birokrasi menyulitkan saya,” ungkap Bruno.

Setelah mengetahui kesulitan yang dihadapi Bruno, murid-muridnya yang bijaksana memulai sebuah dana dan mereka berhasil mengumpulkan Rp 5,8 juta dengan menggunakan uang mereka sendiri. Video para siswa asal Brejo Santo, Brasil, yang menyerahkan uang itu kepada Bruno menjadi viral setelah dibagikan melalui Facebook dan Twitter.

Pada rekaman video tersebut, Bruno terlihat sangat tersentuh oleh gerakan kecil dan manis dari murid-muridnya. Melihat gurunya tiba-tiba menangis dan menyeka air mata, para siswa pun kemudian segera bangkit dan memeluk erat guru mereka.

“Sama seperti saya, mereka semua hanyalah siswa yang masih percaya pada sistem pendidikan bangsa. Mereka juga masih percaya pada cinta dan belas kasih terhadap orang lain. Mereka semua menghormati dan mencintai pendidik mereka,” terang Bruno.

Sumber : detik.com

RECOMMENDED

Viral Kisah Siswa MTs Berangkat Sekolah Jalan Kaki Sambil Berjualan

Kisah Kakek 96 Tahun Selamatkan Desa dengan Lukisan Mural

Tiga Warga Binaan di Lapas Ini Menjadi Hafiz Terbaik

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

mantan

Viral Video Pria ini yang Datang ke Nikahan Mantan

pramugara

Fasih Tirukan Pramugara, Bocah Asal Maluku Tuai Pujian Netizen