in ,

Viral Sapi kurban lepas saat jamaah sholat Idul Adha

Viral Sapi kurban lepas saat jamaah sholat Idul Adha

NgakakOnline.id – Viral sapi kurban lepas pada hari raya Idul Adha ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Id bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Idulfitri. Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Seekor sapi jantan di depok berumur 2,5 tahun lepas saat proses ibadah salat Idul Adha berlangsung. Kejadian ini terjadi di Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Depok, dan videonya menjadi viral di media sosial. Jemaah sempat berhamburan panik saat peristiwa ini terjadi.

Ketua Dewan Kemakmuran atau pengurus Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Hasan Basri, menceritakan peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.40 WIB di halaman masjid. Saat itu, jemaah masjid sedang menunaikan salat Idul Adha.

kenapa sampai lepas? Menurut saksi mata “Sapi dapat dikatakan bahasa orang agak lincah, nggak bisa diam. Barangkali ya lepas ikatannya, kaluannya putus itu akibat terlalu lincah. Pada saat sedang salat mulai berlangsung lepas dari kandang sana,” kata Hasan saat ditemui di Masjid Nazroatul Akhiroh, Cipayung, Depok, Minggu (11/8/2019).

Viral Sapi kurban lepas saat jamaah sholat Idul Adha
Viral Sapi kurban lepas saat jamaah sholat Idul Adha

Hasan mengungkapkan, saat kejadian sapi lepas dari kandang, saat prosesi salat baru 1 rakaat. Saat itu tiba-tiba sapi berlari dari arah kiri masjid dan melewati jemaah yang sedang salat mulai berlangsung.

“Alhamdulillah saat ke luar ke sana kan ada jemaah juga di sini, tapi nggak ada korban lah, saat pelaksanaan salat Id mau baca suroh akhir,  menjelang satu rakaat selesai. Iya sempat panik, ibu-ibu anak-anak kan rame itu,” ucap Hasan.

Pada saat melihat sapi lepas ke arah Jalan Raya Cipayung, lantas anak-anak muda masjid lari mengejar sapi tersebut. Mereka, sebut Hasan, menangkap dan membawa sapi kembali.

“Iya anak-anak muda ngejar sapi tersebut, anak-anak tidak salat mereka rela mengejar sapi tersebut agar tidak bahayakan orang lain.  Saat ngejar ke sana, tertangkep juga di sana, lari ke jalan raya, karena portal ditutup dan dia (sapi) balik arah, terus lari ke Masjid At-Taqwa,” sebut Hasan.

Saat ini sapi jantan tersebut sudah disembelih oleh panitia kurban. Daging sapi tersebut beserta hewan kurban lainnya termasuk kambing telah dibagikan ke warga sekitar masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Viral Pria Diseruduk Kerbau Kurban yang Mengamuk

Viral Pria Diseruduk Kerbau Kurban yang Mengamuk

Viral Momen Hewan Kurban Lepas ini Bakal Bikin Deg-Degan

Viral Momen Hewan Kurban Lepas ini Bakal Bikin Deg-Degan