in , , , , , , ,

Viral Pegawai Pemerintah di India Pakai Helm saat Bekerja

Viral Pegawai Pemerintah di India Pakai Helm saat Bekerja
viral-pegawai-pemerintah-di-india-pakai-helm-saat-bekerja

NgakakOnline – Pegawai pemerintah india menggunakan helm. Helm tidak hanya digunakan saat berkendara motor atau saat rally di serkuit melainkan juga alat pengamanan dari reruntuhan gedung perkantoran. Sejumlah pekerja kantor pemerintah di Kota Banda, India, negara bagian Uttar Pradesh, mengenakan helm saat bekerja untuk mencegah mereka mengalami luka di bagian kepala.

Mustinya gedung-gedung perkantoran harusnya sangat layak di gunakan. Apalagi untuk gedung pemerintahan mustinya jauh dari baik karena dimiliki oleh negara sebagai aset negara. Tapi lain dengan gedung pemerintahan yang satu ini pegawainya harus berhati hati saat bekerja dan di hantui rasa cemas bila sewaktu-waktu atap gedung tersebut jatuh.

Foto-foto Kantor Berita ANI memperlihatkan para pegawai departemen kelistrikan yang bekerja di Banda bekerja sambil mengenakan helm sepeda motor. Karena keunikannya itu, foto-foto pun menjadi viral di media sosial. Menurut beberapa sumber, pegawai pemerintah bukan pengguna motor, mereka hanya mengenakan pelindung kepala untuk mengantisipasi atap gedung yang bisa rubuh setiap saat.

Mereka mengatakan kepada wartawan, pada tahun lalu pegawai sudah melaporkan kondisi gedung yang berbahaya, tetapi tidak ada respons dari pihak gedung. Oleh karena itu, para pegawai memutuskan mengenakan helm saat bekerja. “Ini kondisi yang sama sejak saya bergabung 2 tahun yang lalu. Kami telah menulis surat kepada pihak berwenang tetapi tidak ada jawaban,” kata salah satu karyawan, yang tidak mau disebut namanya kepada ANI. India Today melaporkan bahwa pekerja kantor tidak melebih-lebihkan sedikit pun. Atapnya berlubang, dan ada pilar di tengah ruangan yang membuatnya sangat berantakan.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya pekerja kantor di India menjadi berita utama karena mengenakan helm sepeda motor di dalam ruangan. Kembali pada tahun 2017, sebelumnya pekerja kantor di gedung pemerintah di Bihar, India, ini juga terpaksa memakai helm di tempat kerja karena alasan yang sama persis. Mengapa pemerintahan disana tidak menanggapi perihal teresebut. Mustinya keselamatan pegawai jadi masalah utama bagi suatu instansi pemerintahan. Tidak sebanding bila nyawa pegawai menjadi taruhannya. Semoga pemerintahan disana mau peduli terhadap pegawainya.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Malangnya Kakek Ini yang Tertipu Pembeli Karena Dapat Uang Mainan

Malangnya Kakek Ini yang Tertipu Pembeli Karena Dapat Uang Mainan

Indomie Dinobatkan Jadi Mi Instan Terenak di Dunia!