in ,

Viral Makan di Warung Pinggir Jalan, Pria Ini Kaget Harus Bayar Mahal

NgakakOnline.id – Viral makan di warung pinggir jalan, pria ini kaget harus bayar mahal makan. Pria tersebut harus mengeluarkan uang hingga ratusan ribu rupiah untuk menu yang tidak seberapa. Harga tersebut setara dengan makan di hotel berbintang.

Pria yang tidak menyangka akan habis ratusan ribu setelah makan di pinggir jalan tersebut merekam sang pemilik warung dan berbincang mengenai harga saat hendak membayar.

Cerita tersebut menjadi viral di media sosial baik Facebook maupun Instagram. Seperti video yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Tijee Uyee Slalu, Selasa (28/5/2019).

Dalam video tersebut nampak seorang pria yang hendak membayar menanyakan mengenai menu yang ia pesan, yakni cumi, nasi dan ca kangkung.

Viral Makan di Warung Pinggir Jalan, Pria Ini Kaget Harus Bayar Mahal

Viral Makan di Warung Pinggir Jalan, Pria Ini Kaget Harus Bayar Mahal
Viral Makan di Warung Pinggir Jalan, Pria Ini Kaget Harus Bayar Mahal

Pria tersebut kaget saat ia diminta untuk membayar Rp 220.000 untuk menu tersebut.

“Cumi apa itu? cumi laut? kok sampai 220 padahal cuma sama ca kangkung,” ujar si pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut.

Pria tersebut lantas menanyakan harga cumi satu kilo kepada pemilik warung.

“Sekilonya cumi ya 110, 85, ya gak tentu sih mas,” ujar pedagang wanita itu.

“Itu kan gak ada sekilo cuminya. Saya minta notanya bisa nggak?,” ujar si pria.

Saat meminta nota, pedagang mengaku tidak memilikinya.

“Gak ada nota sih mas. Kalau porsi kecil ya kecil mas, tapi ini besar,” ujar ibu pedagang.

Sang pembeli pun menjelaskan kalau harga cumi mau kecil atau besar sama aja.

“Ya kecil besar sama aja, kira-kira aja mbak,” ujar pembeli.

Warung tersebut ternyata berlokasi di Tegal, namun tidak diketahui secara pasti, siapa pria yang merasa dirugikan itu. Sementara itu, terdapat cerita lain yang dialami pembeli yang turut merasa dirugikan karena makan di warung tersebut.

Masih ditulis oleh pemilik Facebook yang sama, ia mengaku makan di warung itu dan disuruh bayar hingga Rp 700.000. Ia pun turut menambahkan lokasi warungnya, yakni di daerah Slawi.

Viral Makan di Warung Pinggir Jalan, Pria Ini Kaget Harus Bayar Mahal
Viral Makan di Warung Pinggir Jalan, Pria Ini Kaget Harus Bayar Mahal

Dalam cerita yang ia tulis dalam bahasa jawa, ia mengaku hanya memesan kepiting, udang, cumi, nasi dan es teh 2. Ia kecewa setelah makan di sana karena harganya seperti makan di hotel berbintang.

Hal itu sangat tidak sebanding dengan menu dan tempat yang terlebih ada di pinggir jalan. Ia juga mengungkapkan bahwa pedagang tersebut tidak ramah dan suka nembak harga.

“Ingin ikut ngeluh, ternyata di daerah Slawi ada pedagang yang galak, nembak harga.

Lesehan pertigaan lampu merah, tugu poci Slawi.. Makan kepiting, 1 porsi udang, cumi nasinya satu, es teh dua, totalnya Rp 700 ribu.. Kecewa, seperti makan di hotel berbintang aja, padahal cuma di pinggir jalan, isinya debu jalan,” tulisnya, sembari menyertakan foto warungnya.

Cerita tersebut viral dan dibagikan kembali oleh beberapa akun. Akun Instagram @makassar_iinfo juga turut mengunggah kembali cerita viral tersebut, Selasa (28/5/2019).

“Makan nasi + cah kangkung + cumi, pria ini kaget harga yang di minta pedagang Rp. 220rb

Sementara pembeli lain mengalami hal yg sama, dia kaget saat di tanya harga untuk 1 porsi kepiting, 1 porsi cumi, 1 porsi udang, 1 piring nasi dan 2 gelas es teh ternyata Rp. 700 rb

Lokasi Tegal. (27 Mei 2019)

Menurut kalian apakah harganya wajar? kalau wajar apakah kalian akan berlangganan di tempat ini? Sepertinya banyak pembeli yg tidak tau harga dari makanan nya di karenakan tidak di cantumkan pada menu makanan.

Lain kali kalau harga tidak di cantumkan pada menu makanan, mending kita tanya dulu sama pedagangnya harga untuk makanan yg akan kalian pesan,” tulis akun tersebut.

Beragam komentar pun turut membanjiri postingan mengenai warung pinggir jalan yang mahal itu. Banyak yang geram dibuatnya karena harga sangat tidak wajar. Namun ada juga yang memberi saran untuk menanyakan terlebih dahulu harga menu yang dipesan.

“Warung ini merusak rizky org lain.. Dgn adanya hal spt ini, maka org2 akan makin malas makan dipinggir jalan,” tulis akun @ridwanmi**

“Tapi setahu saya klo seeafod emang kbnyakan harganya mahal…. Tp ya gak segitunya juga mahalnya…. Yg makan jg salah harusnua nanya dlu biar gak nyesel… Karena harga kan sma pedagangnya uda ditentuin sgtu hanya saja kita yg gak mau tau … Mentang2 dipinggir jalan dikira murah sih….moon maap skedar pendapat….” tulis akun @eyrha_**

“Makanya sebelum pesan makanan, minta dulu menu makanannya, tanya harganya,” tulis akun @barumbung**

“Dibali aja gk sgtu mahalnyaa. hrga sgtu udh kayak harga sepaket makan di restoran bagus pinggir pantai kalok disini. hmmm awas nnti viral trus jd judul film2 azab loo buk,” tulis akun @yudhisurya**

“Makanya sebelum makan kalo liat daftar menu nggak ada harganya,sebaiknya tanya dulu karna ini namanya penipuan dan menjebak,” tulis akun @aiu_ryal55**

Sumber : tribunnews

Baca juga artikel viral lainnya :

Foto Viral Ayah dan Anak Ajak Makan Gelandangan ini Menenangkan Hati

Viral Video Balita Belajar Salat, Langsung Banjir Pujian

Seorang Ayah Bersepeda dari Jogja ke Bogor Demi Kunjungi Anaknya

Yuk follow juga akun instagram kita

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Foto Viral Ayah dan Anak Ajak Makan Gelandangan ini Menenangkan Hati

Foto Viral Ayah dan Anak Ajak Makan Gelandangan ini Menenangkan Hati

Viral Maling Ini Selalu Bikin Pembukuan Daftar Hasil Kejahatan

Viral Maling Ini Selalu Bikin Pembukuan Daftar Hasil Kejahatan