in ,

Viral Kisah Haru Anak Yatim Pertama Kali Belanja di Mall

NgakakOnline.id – Viral kisah haru anak yatim pertama kali belanja di mall. Jelang hari raya Idulfitri, tempat perbelanjaan di berbagai kota ramai pengunjung. Bagi mereka yang merayakan Idulfitri, biasanya berburu barang kebutuhan seperti baju baru atau perlengkapan untuk sajian di hari raya.

Namun tidak semua orang bisa beruntung menyiapkan berbagai kebutuhan hari raya. Termasuk para anak yatim yang kurang beruntung bisa mendapatkan baju maupun sepatu baru karena terhimpit masalah ekonomi.

Kisah haru para anak yatim berbelanja ke mall untuk pertama kali baru-baru ini meramaikan media sosial dan jadi viral. Banyak netizen yang merasa terharu melihat potret para anak yatim yang nampak tak percaya bisa mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Ialah akun Facebook Agus Penyoe yang pertama kali membagikan postingan anak-anak yatim belanja di Mall pertama kali. Diunggah pada Rabu (29/5/2019), postingan Agus Penyoe telah dibagikan 109ribu kali dan diramaikan 19ribu komentar.

Tak hanya viral di Facebook, postingan Agus Penyoe juga banyak beredar di Twitter juga Instagram. Menurut Agus Penyoe, beberapa karyawati ritel bahkan menangis melihat anak yatim gembira dalam belanja baju lebaran.

Ada yang baru merasakan pertama kali dipasangkan sepatu oleh orang lain. Lalu, ada juga yang diajak keliling lihat baju sweater dan baju gaul tapi tak tertarik sama sekali, maunya malah minta gamis.

Kemudian ada pula tidak pernah makan KFC, sehingga sangat gembira ketika dapat bingkisan paket makanan dari KFC. Ada juga yang meminta izin dibelikan baju dua lembar untuk dibagikan kepada temannya di rumah karena tidak ikut.

Berikut postingan lengkap dari Agus Penyoe yang dikutip TribunSolo.com.

“MEREKA AKHIRNYA PUNYA PILIHAN!!!

Mungkin ini pertama kali dari sejak mereka lahir, sampai sekarang akhirnya mereka bisa punya pilihan,, memilih baju, sendal/sepatu, celana, gamis, alat sholat dll sendiri..

Mungkin terdengar biasa bagi kita tapi tidak dengan adik2 ini. Biasanya adek2 ini tidak bisa memilih apa yang akan mereka kenakan buat hari raya besok. Mereka akan memakai pakaian yg (kalaupun itu ada) adalah PEMBERIAN dari orang yg berbaik hati memberikan kepada mereka buat hari raya besok,, yah kalaupun tidak, mereka biasanya akan memakai pakaian tahun kemaren(itupun kalo ada) atau akan memilih pakaian yg masih layak buat dipakai di hari raya nanti.

Makanya tidak heran pada saat mereka diajak buat belanja, diberikan pilihan dan menentukan pilihan, Mereka seolah-olah masih tidak percaya dengan hal tersebut.

Bukan maksud mengajarkan konsumtif, tapi setidaknya kami ingin agar adek2 ini merasa mereka punya PILIHAN dalam hidup ini, merasa sama dengan anak lain walaupun itu mungkin sekali selama hidup mereka saat ini.

Viral Kisah Haru Anak Yatim Pertama Kali Belanja di Mall

Viral Kisah Haru Anak Yatim Pertama Kali Belanja di Mall
Viral Kisah Haru Anak Yatim Pertama Kali Belanja di Mall

Dalam foto2 yang diunggah ini bisa menceritakan bagaimana mereka (maaf) agak kaku, keliatan ketumbenan, kelihatan seperti orang yang pertama kali masuk mall. Makanya waktu yg diberikan buat belanja itu ada yg sampai ngerasa tidak “cukup” Buat mereka.

Kebanyakan dari mereka banyak yg tidak langsung belanja. Mereka melihat baju, pernak-pernik, sepatu dll dulu yang mereka rasa mereka tidak akan membelinya. Satu kata yg terlintas di benak Mereka,, “KAGUM”..

Kagum akan desainnya, warnanya, gambarnya, mode nya, kagum dengan melihat banyak sekali jenis pakaian yang bagus dan yg paling sering kita liat adalah mereka kagum akan bahannya.

Mungkin selama ini mereka hanya tau bahan yang mereka pakai, yang (maaf sekali lagi) bahannya agak kasar, panas, keras dan sebagainya.

Makanya tidak heran yang sering kami dapati waktu itu mereka memegang-megang baju yg mereka dapati, mengelusnya, membandingkan dengan baju yang pada saat itu mereka pakai dan juga akhirnya waktu mereka itu kebanyakan habis bukan pada saat “memilih”, tapi saat “Mengagumi” Barang2 yg banyak terpampang dihadapan mereka yg mereka sendiri tidak pernah membayangkan sebelumnya.

Mereka kelihatan takut, mencuri-curi kesempatan buat menyentuh pakaian itu dan tidak berani menyentuh lagi kalo didatangi oleh petugas dan relawan yg akan membantu mereka dalam MEMILIH.

Saat adik2 itu didekati, disuruh memilih, mencoba, maka akan terdengar Kata-kata yang bakal sering kami dengar dan akan kami ingat selalu dari mulut polosnya..

“Boleh kak?”, “Ndak dimarah?”, ” Ndak apa-apa ini?”, “Endak kok, cuma mau liat ajaq”

Bahkan sampai ada yg bilang “Mau beli baju dua, yang satu buat saudara saya yang sakit dan ndak bisa ikut” Yang akhirnya membuat petugas nya haru dan meminta izin sebentar, mencuri2 waktu sedikit buat bersyukur dan melepaskan tangis yang dari tadi tertahan..

Kalo bukan karena petugas dan relawan yang sabar, donatur, partisipan dan semua orang yang BAIK yang mengarahkan, menemani dan mengajari adik2 ini buat memilih tidak mungkin adek2 itu bakal mempunyai PILIHAN selama hidupnya saat ini..

Kami tidak bisa memberikan balasan atas apa yang telah diberikan oleh orang2 BAIK tersebut selain rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada orang-orang yang terlibat dalam acara ini..

Saya jadi teringat kata2 temen saya,
pada saat saya bilang “Masih banyak orang Baik ya om”.
Dan dia dengan enteng nya menjawab ” Semua orang itu Baik om”.

Yang pada saat itu langsung seperti memberi teguran buat saya, karena pada dasarnya:

Setiap Manusia itu terlahir BAIK,

Setiap Manusia itu menginginkan hal BAIK, dan

Setiap Manusia adalah orang BAIK..

Terimakasih karena telah menjadi BAIK..” tulis Agus Penyoe.

Sumber : tribunnews

Baca juga artikel viral lainnya

Warung Seafood yang Sempat Viral Kini Beredar Nota Pembayarannya

Wanita Jualan Darahnya Demi Bisa Belanja Baju Rp 8,6 Juta Sebulan

Viral Cerita Bule Cantik Dinikahi Satpam yang Tak Bisa Bahasa Inggris

Yuk follow juga instagram kita

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Warung Seafood yang Sempat Viral Kini Beredar Nota Pembayarannya

Warung Seafood yang Sempat Viral Kini Beredar Nota Pembayarannya

Video Unik Sapi Dibawa Naik Motor ini MenJadi Viral

Video Unik Sapi Dibawa Naik Motor ini MenJadi Viral