in ,

Viral Iklan Hago Diprotes Gara-gara Dianggap Lecehkan Guru

NgakakOnline.id – Viral iklan Hago baru-baru ini protes mulai berdatangan akibat munculnya sebuah iklan dari perusahaan game bernama Hago. Alasannya karena menganggap iklan dari Hago tersebut melecehkan profesi seorang guru.

Pada iklan tersebut digambarkan sebuah proses pembelajaran di sebuah kelas. Suasana kelas tampak hening. Seorang guru yang bertampah killer dan jutek sedang menulis di papan tulis, para siswa mencatat, dan ada seorang siswa yang berdiri di depan kelas dan sepertinya sedang dihukum oleh guru.

Di tengah keheningan tersebut tiba-tiba datang seorang murid yang terlambat datang. Alih-alih diingatkan atau dihukum, siswa yang datang terlambat tersebut justru disambut bak orang penting oleh sang guru. Raut mukanya tampak seperti takut kepada sang murid.

Tas sang murid dibawa oleh guru, dan dia dipersilakan duduk. Sontak hal tersebut membuat heran-heran murid-murid yang lain. Dan ternyata, sang guru adalah lawan bermain sang murid yang terlambat tersebut, dan mainnya kalah oleh sang murid.

Viral Iklan Hago Diprotes Gara-gara Dianggap Lecehkan Guru

Viral Iklan Hago Diprotes Gara-gara Dianggap Lecehkan Guru

Jika melihat iklan yang kurang mendidik tersebut, sangat wajar kalau sebagian pendidik bereaksi, menolak, dan menuntut iklan tersebut agar ditarik atau tidak ditayangkan lagi.

Guru adalah sosok yang menjadi teladan bagi peserta didik sehingga kerap disebut sebagai sosok yang patut untuk ‘digugu dan ditiru’. Guru dianggap memiliki kewajiban dapat berperilaku baik yang dapat menjadi teladan dan diikuti para peserta didiknya.

Ada dua indikasi iklan tersebut melecehkan profesi seorang guru. Pertama, guru di iklan menunjukkan sikap diskriminatif yang sangat bertentangan dengan prinsip dasar pendidikan. Kedua, guru di iklan tidak menunjukkan sikap yang membangun sikap rajin belajar para siswa, bahkan sebaliknya, mengajarkan untuk asyik bermain game.

Iklan ini pun ramai diperbincangkan di media sosial, sehingga muncul petisi di situs change.org disini terlihat sudah banyak sekali netizen yang menandatangani petisi tersebut.

Isi petisi tersebut meminta agar game HAGO pembuat iklan meminta maaf kepada publik dan menghentingkan iklan tersebut dari stasiun televisi dan juga menghapus dari akun Youtube mereka juga.

Baca juga artikel viral lainnya :

Inalillahi Rayakan Kelulusan Siswi SMK Tewas Ditabrak Motor

Fakta Masjid yang Berteknologi Tinggi di Shenzen Cina

Kampung Kuliner Tempat Berbuka Puasa Unik di Kota Binjai

Yuk follow juga instagram kita ya kak

https://www.facebook.com/NgakakOnlineOfficial/photos/a.1931546443796718/2321590291458996/?type=3&theater

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Inalillahi Rayakan Kelulusan

Inalillahi Rayakan Kelulusan Siswi SMK Tewas Ditabrak Motor

Kisah Petugas Pemadam Kebakaran Buka Puasa di Pinggir Jalan

Kisah Petugas Pemadam Kebakaran Buka Puasa di Pinggir Jalan