in , , , , , ,

Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!

Ngakak Online – Now United grup musik asal Amerika yang mencoba tari saman. Sebagai anak bangsa Indonesia sudah seharusnya kita patut berbangga atas keberagaman budaya, suku, agama, dan ras yang tersebar di nusantara. Jika kita mampu saling menghargai dan mengapresiasi beragamnya perbedaan yang kita miliki, bukan tidak mungkin uniknya masing-masing perbedaan kita menjadi pusat perhatian bangsa lain.

Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!

Salah satu keberagaman yang ada di Indonesia adalah seni tari tradisional. Dari ujung Sabang sampai ujung Merauke sudah pasti tiap-tiap daerah atau suku mempunyai tari adatnya masing-masing. Dan, biasanya berbagai tari tradisional tersebut mempunyai nilai filosofis yang mendalam sehingga menampilkan estetika dengan kualitas tinggi.

Tari tradisional asal Indonesia yang sangat estetik dan sudah dikenal oleh dunia adalah Tari Saman asal Suku Gayo yang berada di Aceh. Terian ini mencerminkan nilai-nilai pendidikan, keagamaan, sopan santun, kepahlawanan, kekompakan dan kebersamaan. Keindahan Tari Saman kini juga telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia dalam Sidang ke-6 Komite Antar-Pemerintah untuk Pelindungan Warisan Budaya Takbenda UNESCO di Bali, 24 November 2011.

Indahnya Tari Saman nampaknya akan selalu menjadi daya tarik bagi banyak orang. Baru-baru ini grup musik asal Amerika Serikat bernama Now United membuat sebuah video yang menampilkan 8 anggotanya yang melakukan Tari Saman.

Video tersebut secara cepat menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang mengapresiasi dan bangga karena mereka dapat melakukan secara baik tarian tradisional asal Aceh tersebut.

“Whoooaaa! OMG! So perfect!” tulis @msclariemaeb

“I’m indonesian people and i love to see that ❤️❤️❤️❤️ we love you now united” ujar @addenugroho

Grup musik Now United adalah sebuah grup bentukan Simon Fuller yang berisikan 14 anak muda yang berasal dari 14 negara, dan memiliki 14 kebudayaan berbeda. Visi Simon dalam membuat Now United untuk menyebarkan pesan persatuan dan mengesampingkan perbedaan latar belakang. Wow siapa yang tidak senang bila tarian kita di kenal dan dinikmati oleh negara lain sehingga mereka tau keanekaragaman negara kita.

So kapan kita mau mengenalkan budaya kita ke luar negara kita?

 



 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Gokil! Sendal Jepit Bekas Dijadikan Kapal di Negara ini!

Gokil! Sendal Jepit Bekas Dijadikan Kapal di Negara ini!

Kenal lewat media sosial, Gadis di Sumsel Batal Nikah Gara-gara Calon Suaminya Ternyata Wanita