in

Video Warga Pikul Mobil Pick-up Jadi Viral di Media Sosial

NgakakOnline.id – Akibat banjir yang menghalangi jalan, warga ramai-ramai memikul mobil Daihatsu Pick-up. Mereka menerobos banjir. Videonya viral di media sosial (medsos).

Sebuah peristiwa unik terjadi di Desa Monbai Begununk Kecamatan Kayan Hilir, Sintang Kalimantan Barat (Kalbar). Warga setempat saling bahu membahu memikul mobil pikup jenis Daihatsu Grand Max untuk menerobos banjir di Desa Monbai Begunung, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Minggu (9/12/2018).

Banjir yang diperkirakan setinggi pinggang orang dewasa ini menghalang jalan pikup tersebut. Ada sekitar belasan warga terlihat mengangkat mobil pikup warna putih untuk melintasi jalan yang terendam banjir. Aksi warga menggotong mobil pikup dengan berat diperkirakan sekitar 2000 kilogram atau 2 ton ini viral di akun [email protected] Diketahui, video ini pertama kali diunggah oleh akun [email protected] milik Jon Esra Tefi.

Greget, jalan Banjer di Desa Monbai Begununk masyarakat angkat mobil yang mogok pakai pikol,” tulis

akun [email protected]

Diunggah Senin (10/12/2018), video ini sudah dilihat sebanyak 7,713 tayangan. Hal ini sontak mengundang komentar netizen.

Berikut kutipan beberapa komentar netizen yang dikutip dari akun Instagram @sintanginformasi:

heri6399Wai banjir kuat sampai monbai air mudah mudahan lekas surut

palaonesukhamntap min..kalau ad etsa boleh lh lgi d pikul wkwkwk

@suwaris2: KEBERSAMAAN…LUCU TP KEKOMPAKAN TERTANAM

@rendy_vercetti: Ni baru iye, mobil dipikul..

@vickysintang2003: Mantap jiwa

@hatim_ni_beb: Ni baru nama ny greget,.

@jeremychristian21: Beban akan ringan ketika di kerjakan bersama

Dikutip Tribunpontianak.co.id dari Kompas.com, Jon Esra menceritakan bahwa saat itu dirinya yang bekerja di koperasi kredit CU Lantang Tipo sedang melakukan perjalanan melalui desa tersebut untuk mengunjungi nasabah.

“Sebenarnya ada beberapa titik lokasi banjir, tapi yang sempat saya videokan hanya yang di Desa Monbai Begunung itu dan lokasi itu juga langganan banjir setiap tahunnya,” ujar Jon melalui seluler, Selasa (11/12/2018) malam.

Jon menambahkan, biaya untuk menggotong mobil agar bisa melewati banjir cukup besar, yakni Rp 1,3 juta untuk mobil pikap tanpa penumpang dan Rp 1,5 juta untuk mobil pribadi. Biaya cukup mahal itu karena kedalaman banjir mencapai satu meter atau setinggi pinggang orang dewasa.

“Kalau warga yang sudah biasa, mereka akan berhenti dan menunggu sampai banjir surut. Tapi kalau yang buru-buru ya terpaksa dipikul,” ungkapnya.

Jalur tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan Desa Nanga Mau dengan Desa Nanga Tebidah serta desa-desa lainnya di Kecamatan Kayan Hilir, Sintang. Beberapa waktu yang lalu, tambah Jon, kondisi jalan di jalur tersebut bahkan sempat rusak parah.

“Truk lewat jalan itu sampai gak kelihatan lagi karena jalan rusak. Untungnya saat itu langsung diperbaiki jalannya,” papar Jon.

Saat ini, banjir di lokasi tersebut mulai berangsur surut dan warga kembali beraktivitas normal seperti biasa.

Sumber : tribunnews.com

RECOMMENDED

Viral Video Penyanyi Wanita Gendong Mempelai Pria Dipundak

Lagu Sayur Kol Viral, Bagaimana Ceritanya Sebelum Dinyanyikan Anak-anak

Viral Video Biker Bersandal Jepit Bonceng Polisi, yang Lumpuhkan Pelaku Tabrak Lari

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

kumpulan video lucu

Kumpulan Video Lucu yang Bakal Bikin NgakakOnline

Viral.. Aksi lucu memancing ikan