in

VIDEO VIRAL, Pengawal Gubernur Ribut dengan Pengendara di Jalan Raya

NgakakOnline.id – Sebuah video viral menggemparkan warga Sulawesi Tenggara (Sultra). Video ini pertama kali diunggah akun Yayan Junior di facebook, Minggu (9/12/2018). Dalam keterangannya Yayan yang mengaku sebagai korban menyebutkan jika keributan ini melibatkan Pengawal Tertutup Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini dipicu tabrakan beruntun antara iringan-iringan Gubernur Sultra dengan rombongan jamaah umroh. Pengawalnya pun langsung bereaksi dengan menodongkan pistol kepada pengendara yang nyaris membuat Ali Mazi celaka.

“Bapak tanggung jawab ini. Tanggung jawab. Itu karena kampungan tidak tahu atauran konvoi, itu diatur dalam undang-undang, tahu tidak, bodoh,” ujar sang pengawal.

Sayangnya, tindakan pengawal tersebut mendapat perlawanan. Keributan pun tak terelakkan. Adu jotos hampir terjadi antara pengawal gubernur dengan warga di jalanan. Insiden ini pun menjadi tontonan warga. Usai kejadian tersebut pihak Pemprov Sultra langsung memberikan klarifikasi. Dikutip zonasultra.com Kepala Dinas (Kadis) Komunikas dan Informasi (Kominfo) Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kusnadi menjelaskan, jika dalam kejadian tersebut, justru Gubernur Sultra yang menjadi korban dalam insiden itu.

Klik disini untuk melihat videonya

Kusnadi menceritakan kejadian ini terjadi dijalan poros Kelurahan Baruga, Kendari, tepatnya di persimpangan Pasar Baruga. Menurutnya mobil yang di kendarai oleh Yayan selaku koordinir rombongan jemaah umroh melakukan pengereman mendadak lantaran menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang tiba-tiba menyebrang jalan.

“Rombongan pak gubernur itu berhasil mengerem, dengan jarak satu meter. Namun mobil rombongan jemaah umroh menabrak mobil Pengawalan Tertutup (Pantup) gubernur dari belakang, yang mengakibatkan semua mobil terdorong kedepan termasuk mobil pak gubernur,” cerita Kusnadi.

Biro Media Ali Mazi, Ilham Muidin menambahkan, sesuai dengan protap protokoler, Gubernur Sultra langsung dibawa ke bandara untuk diamankan. “Lalu pak gubernur bilang, kalian selesaikan ini baik-baik,” katanya.

Pengawal Tertutup (Pantup) pun segera bergerak cepat. Menurut Ilham, mobil yang berada paling depan iring-iringan yang diketahui di kendarain oleh Yayan mencoba kabur. Karena marah, Pantup Gubernur akhirnya mengeluarkan tembakan peringatan ke arah udara sebanyak dua kali. Usai tembakan peringatan mobil yang dikendarai Yayan pun akhirnya berhenti.

“Saat didekati justru si Yayan ini menolak bertanggungjawab, dua orang rekan Pantup semakin marah. Setelah adu mulut, Pantup segera menyita STNK dan SIM si pengendara untuk proses lebih lanjut. Pemukulan sempat terjadi, karena salah seorang rombongan jemaah umroh memprovokasi,” terangnya.

Sementara itu Yayan yang bernama lengkap Rusaid Hasan membantah jika dirinya mencoba kabur.

“Itu fitnah kalau saya mau lari, bagaimana mungkin saya mau lari sementara saya masih berhenti, justru saya keluar dari mobil, jadi tidak betul itu,” katamnya seperti dikutip dari okesultra.com.

Sumber : tribunnews.com

RECOMMENDED

Viral Foto Air yang Bewarna Biru di Selokan Kota Malang

Pakai Bahasa Inggris, Cara Tukang Sayur ini Hitung Belanjaan Bikin Terpukau

Ini Kisah Ibu Muda Mantan SPG yang Gelapkan Belasan Motor

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

kota malang

Viral Foto Air yang Bewarna Biru di Selokan Kota Malang

daging anjing

Viral Lirik Lagu ‘Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol’, Garda Satwa Indonesia Beri Tanggapan