in , , ,

Video Viral Pendaki Gunung Ciremai Jawa Barat, Ada Sosok Hitam Mengintip di Sela-sela Pohon

Video Viral Pendaki Gunung Ciremai Jawa Barat, Ada Sosok Hitam Mengintip di Sela-sela Pohon
Video Viral Pendaki Gunung Ciremai Jawa Barat, Ada Sosok Hitam Mengintip di Sela-sela Pohon

NgakakOnline – Video Viral Pendaki Gunung Media sosial Instagram kini dihebohkan video viral yang diambil pendaki Gunung Ciremai, Jawa Barat. Terlihat di dalam video berdurasi kurang dari 30 menit itu, sosok hitam seolah sedang mengintip di sela-sela pepohonan. Video viral ini bermula dari postingan Andriew Peng’an lewat Instagramnya @andriew_29 pada Minggu (3/11/2019).

Andriew dalam caption mengaku baru menyadari ada penampakan sosok hitam tersebut, saat membuka kembali file video saat mendaki Gunung Ciremai 1 April 2019 lalu. Dalam caption video tersebut, Andriew juga menyebut mengalami pengalaman mistis selama mendaki gunung bersama seorang temannya, hingga batal ke puncak. Sepintas tak ada yang aneh dalam video berdurasi singkat itu lantaran sang perekam menyoroti rindangnya pepohonan yang ia temui selama mendaki pada siang bolong.Sambil mendengarkan musik, video tersebut memperlihatkan suasan hutan yang sunyi, dan seorang pendaki yang tengah duduk beristirahat.

Namun belum sampai menyorot sang pendaki yang duduk, ada keanehan. Kengerian baru terlihat tatkala tampak sosok hitam penuh bulu tiba-tiba muncul di antara semak-semak. Tak hanya gelap dan mengerikan, sosok hitam penuh bulu dalam video juga berukuran raksasa melebihi tinggi manusia.

 

 

View this post on Instagram

 

Iseng buka-buka galery nemu begituan. Kira-kira apa ya?Coba khusnudzon “Ahh paling tunggul pohon” tapi kok item nya beda😂 coba nanya2 ke temen iya itu penampakan tapi ahh masa iyaa? Dokumen pendakian Ciremai via Linggasana tgl 1 April 2019,waktu itu ga ada yang nanjak selain saya sama temen saya,lewat jalur itu asli cuma bedua doang ga ada pendaki lain. Video di ambil jam 2 siang tapi matahari tidak tembus terhalang kabut tebal,hujan deras dan kabut semakin membuat suasana semakin mencekam,di tambah teman saya sering mengeluh lelah dan badan terasa berat untuk melangkah,Entah kenapa setelah sampai pertengahan pos 3 ke pos 4 bulu kuduk merinding dan kaki serasa berat untuk melangkah. sepanjang jalan berasa ada yang ngawasin,selain itu dari sore sampe malem banyak terdengar suara yang kata pengurus basecamp itu suara “KIJANG JANTAN” yang melolong mirip suara srigala,dan suara si amang juga menamani pendakian kami.Asli nanjak bedua tapi rame sama suara kijang seakan2 menyuruh kita buat turun. Setelah sampe pos7 kita memutuskan untuk camp disitu,Itupun kami gagal sampe puncak karena memang semalaman di gangguin hal2 yang mistis. Mulai dari suara2 aneh,kek ada orang yang ngelilingin tenda,tali tenda kaya ada orang yang kesandung.Dann semalaman gak bisa tidur sama sekali. Karena sekeliling tenda berasa ada yang mengelilingi kita bahkan temen saya sampe nutupin telinga saking terganggu dengan suara2 aneh di luar tenda😂 Dari sana kita memutuskan oke iya iyaa kita turun besok pagi karena dari fisik pun sudah tidak kuat untuk Summit dan kami tidak mau berlama-lama disitu,akhirnya pagi2 kita langsung bergegas untuk turun Terlepas dari benar itu penampakan atau bukan,memang kita harus percaya akan hal2 yang ghaib dan gunung menjadi salah satu tempatnya. Kapok?tentu tidak selagi kita punya iman yang kuat gaperlu takut akan hal2 yang mistis2. . . . 📍Ciremai via linggasana 📹@komar249 @mountnesia @instagunungid @insta_pendakibangsa @id_pendaki @id_pendaki @pendakikusam @pendaki @mountainesia @pejalannsantai_ @mountainesia_id @mountaineer_indonesia @pendakikusam @instapendaki @kuninganrepost

A post shared by Andriew Peng’an (@andriew_29) on

 

 

Melansir Grid.id berjudul “Gempar Video Sosok Hitam Penuh Bulu di Gunung Ciremai, Mbah Mijan Bongkar Wujud Makhluk Gaib yang Terekam Kamera Pendaki: Ini Anak Genderuwo yang Masih Pemalu!”, Kisah ini rupanya sampai ke telinga paranormal Mbah Mijan. Mbah Mijan pun tak mau ketinggalan untuk mengungkap penerawangannya lewat Instagramnya @mbahmijan (3/11/2019).

Awalnya, paranormal yang kerap memprediksi nasib rumah tangga para artis ini mengira penampakan tersebut tak ubahnya kamuflase yang sering digunakan pasukan tentara kala perang gerilya. “Duh, apa ini sobat mistis? Menurut penuturan @andriew_29 ini adalah dokumentasi Pendakian Gunung Ciremai via Linggasana yang dilakukannya pada tanggal 01/04/19.”

“Dalam video berikut, terdapat sosok hitam berada di antara pepohonan rindang. Apakah itu?” “Mari berpikir logis dulu, kita mengenal tentang tak-tik “kamuflase” Pasukan Militer Khusus, kalian boleh geser ke slide 3 langsung sebelum melihat videonya.” “Mbah anggap paham soal kamuflase, mari balik lagi ke penampakan yang ada pada video ini,” tulisnya.

Namun, mata batinnya seketika menguak jika apa yang ia lihat nyatanya bukan manusia apalagi makhluk hidup, melainkan termasuk bangsa gaib. Tak main-main, ia menyebut sosok hitam penuh bulu dalam video sebagai anak genderuwo. “Sosok apa ini! Kalau dari mata batin Mbah, ini adalah sosok anak genderuwo, sebab seluruh tubuhnya dipenuhi bulu dan masih pemalu, tak berani menunjukkan wajah,” sambungnya. Seperti diketahui, Gunung Ciremai merupakan gunung di antara 2 wilayah di Jawa Barat, yakni Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka.

Gunung Ciremai menjadi favorit bagi para pendaki lantaran disebut-sebut sebagai gunung tertinggi di provinsi Jawa Barat. Namun di panorama indah yang dimilikinya, Gunung Ciremai nyatanya menyimpan misteri berkaitan dengan keberadaan makhluk halus. Alhasil, Mbah Mijan memperingatkan para pengikutnya di Instagram yang memiliki hobi mendaki gunung untuk senantiasa berhati-hati dalam bertingkah laku.

Sang paranormal bahkan memperingatkan pendaki untuk tak memakai baju hijau ataupun hitam karena akan mempersulit pencarian jika sewaktu-waktu tertimpa musibah di gunung. “Mungkin bagi teman-teman pendaki, pengalaman mistis adalah hal yang biasa dijumpai saat menaklukan gunung. Ya! Mereka memang tak kasat mata, tapi mereka itu ada.” “Ini bisa dijadikan pelajaran, bahwa kita boleh membelah hutan mendaki gunung, tapi tidak boleh sompral atau merusak pepohonan.”

“Ingat! Yang terpenting, selalu berdoa saat melakukan pendakian, persiapan yang matang dan jangan pernah gunakan baju hijau (menyerupai daun) atau baju hitam (menyerupai bebatuan).”  “Mengapa tidak boleh menggunakan baju hijau dan hitam, karena akan mempersulit pencarian jika pendaki mengalami accident (tersesat di hutan atau terperosok ke lereng),” tandasnya. SURYA.co.id

 

View this post on Instagram

 

DUH, APA INI SOBAT MISTIS? Menurut Penuturan @andriew_29 ini adalah dokumentasi Pendakian Gunung Ciremai via Linggasana yang dilakukannya pada tanggal 01/04/19. ⠀ Dalam video berikut, terdapat sosok hitam berada diantara pepohonan rindang. Apakah itu? Mari berpikir logis dulu, kita mengenal tentang tak-tik “Kamuflase” Pasukan Militer Khusus, kalian boleh geser ke slide 3 langsung sebelum melihat videonya. ⠀ Mbah anggap paham soal kamuflase, mari balik lagi ke penampakan yang ada pada video ini. SOSOK APA INI!!! Kalau dari mata batin Mbah, ini adalah sosok ANAK GENDRUWO, sebab seluruh tubuhnya dipenuhi bulu dan masih pemalu, tak berani menunjukan wajah. ⠀ Mungkin bagi teman-teman pendaki, pengalaman mistis adalah hal yang biasa dijumpai saat menaklukan gunung. Ya! Mereka memang tak kasat mata, tapi mereka itu ada. ⠀ Ini bisa dijadikan pelajaran, bahwa kita boleh membelah hutan mendaki gunung, tapi tidak boleh sompral atau merusak pepohonan. Ingat! Yang terpenting, selalu berdoa saat melakukan pendakian, persiapan yang matang dan jangan pernah gunakan Baju Hijau (menyerupai daun) atau baju hitam (menyerupai bebatuan). ⠀ Mengapa tidak boleh menggunakan baju Hijau dan hitam, karena akan mempersulit pencarian jika pendaki mengalami accident (tersesat di hutan atau terperosok ke lereng). ⠀

A post shared by Mbah Mijan (@mbahmijan) on

(Visited 92 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Nisan Mobil Audi Q5

Kuburan Nyentrik, Makamnya Pakai Nisan Mobil Audi Q5

Viral, Penjual Cilok Cantik yang Viral di Solo, Ada yang Kepingin Beli?

Viral, Penjual Cilok Cantik yang Viral di Solo, Ada yang Kepingin Beli?