in

Video Tahanan Bobol Gembok Viral, Polsek Lowowaru Imbau Warga

NgakakOnline.id – Sebuah video tahanan yang dapat membuka gembok rumah dengan mudah, sempat viral di media sosial. menanggapi hal ini, Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono memberikan imbauan khusus kepada masyarakat Kota Malang. Menurutnya, masyarakat harus selektif dalam memilih gembok yang akan dipasang di rumahnya. Ia mengimbau kepada masyarakat saat akan membeli sebuah gembok harus memperhatikan kualitas dari gembok tersebut.

“Intinya jangan hanya melihat dari harganya yang murah, namun kualitas gembok juga harus kita lihat agar tidak mudah di bobol oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya saat ditemui SURYAMALANG.COM, Sabtu (6/1/2019).

Imbauan tersebut sebagai upaya menjaga keamanan rumah warga, terutama yang tinggal di daerah perumahan ataupun pemilik toko yang berada di pinggir jalan.

Pujiono juga mengimbau pemilik rumah untuk memasang gembok tambahan, agar pelaku yang akan melakukan tindak kejahatan membutuhkan waktu yang lama dalam membobol gembok.

“Beri saja gembok tambahan, tiga sampai empat gembok, pelaku nantinya akan mikir dua kali untuk melakukan pencurian,” ujarnya.

Dalam video viral yang beredar di media sosial tersebut, nampak seorang tahanan yang sedang mempraktikan cara membuka kunci atau bobol gembok rumah.

Hanya dengan membawa sebuah obeng, tahanan tersebut mampu membuka mencongkel gembok dalam beberapa detik.

“Itu kan bisa kita lihat cara mereka (pelaku) membuka gembok rumah dengan mudah. Untuk itu pengamanan harus lebih kita ketatkan lagi misalnya dengan memasang kamera CCTV,” ujar Kompol Pujiono.

Menurutnya, dengan memasang kamera CCTV di tiap sudut rumah bisa menjadi solusi untuk mengamankan rumah kita atau toko kita dari incaran maling.

“Kita juga bisa melihat gerak-gerik seseorang yang mencurigakan. Saya harap kepada masyarakat Kota Malang untuk lebih hati-hati dan waspada terhadap tindakan kejahatan,” imbuhnya.

Berikut videonya

ini ternyata cara maling membobol gembok

harus lebih waspada lagi ni mulai sekarang

Dikirim oleh Video Viral Terkini pada Kamis, 03 Januari 2019

Sumber : tribunnews.com

RECOMMENDED

Kisah Nurhadi, “Presiden” yang Viral di Medsos, Profesi Tukang Pijat hingga Ditawari Youtuber China

Viral Video Perempuan Ngaku Kowad TNI AD Miliki Banyak Pangkat

Viral di Grup WhatsApp, Nomor Call Center Palsu di ATM Sudah Diblokir

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Dikirim oleh Ngakak Online pada Kamis, 17 Mei 2018

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

nurhadi

Kisah Nurhadi, “Presiden” yang Viral di Medsos, Profesi Tukang Pijat hingga Ditawari Youtuber China

aldo

Ini Kata Nurhadi soal Aldo, Wakil Presiden yang Viral di Medsos