in

Video, Bajindul TKI Korea yang Sempat Viral Sukses Bangun Rumah Rp 1 M

Masih ingatkah kalian dengan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Korea Selatan bernama Bajindul? Bajindul sempat viral berkat salah satu vlog-nya ketika jalan-jalan di taman hiburan di Korea Selatan

NgakakOnline.id – Masih ingatkah kalian dengan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Korea Selatan bernama Bajindul? Bajindul sempat viral berkat salah satu vlog-nya ketika jalan-jalan di taman hiburan di Korea Selatan. Gara-gara vlog pada 2017 lalu itu, karir Bajindul di dunia YouTuber semakin sukses.

Terhitung hingga Senin (3/12/2018) akun YouTube Bajindul yang bernama Gokil Abis memiliki lebih dari 375 ribu subscribers. Dalam salah satu videonya ia menjelaskan bahwa pekerjaannya di Korea Selatan adalah menjadi kuli. Ia sempat viral gara-gara videonya ketika bermain sebuah wahana di taman bermain Korea Selatan. Saat itu ia begitu ketakutan karena wahananya berputar 360 derajat. Yang membuat kocak adalah ketakutan itu ia ekspresikan melalui Bahasa Jawa dengan muka ketakutan.

Padahal sebelumnya ia berbincang dengan perempuan di sebelahnya menggunakan Bahasa Korea. Meskipun dalam Bahasa Koreanya masih terdengar logat Jawa. Perempuan di sebelah TKI yang dikenal dengan nama Bajindul itu hanya tertawa melihat tingkahnya. Kini, pemilik nama asli Parindra Sidik Cahyono ini tak lagi bekerja sebagai TKI. Ia telah pulang dan menetap di Magetan, Jawa Timur, bersama istrinya, Ismiati. Ismiati merupakan mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang pernah bekerja di Hong Kong.

Mereka menikah sekitar April 2018 lalu dan kini hidup bersama di Magetan. Meski telah pulang ke Indonesia, Bajindul tak berhenti menjadi YouTuber. Ia masih mengunggah video kesehariannya di akun YouTube-nya dan istrinya, Ismiati Bajindul. Mulai dari pekerjaannya di Magetan, hingga progres rumah baru yang ia bangun. Rumah Bajindul memiliki dua lantai dengan cat hijau terang. Di lantai bawah, ada satu bagian yang ia sulap menjadi toko bahan-bahan pertanian.

Ia juga menyewakan alat-alat pertanian serta mobil pick up. Teman Bajindul saat menjadi TKI di Korea Selatan, Ady, mengunggah video room tour rumah Bajindul, Sabtu (24/11/2018). Melalui akun YouTube Ady Anak Desa, ia mengunggah videonya dengan judul “Room Tour YouTuber Sukses Bajindul Gaesss”. Ia juga menambahkan dalam thumbnailnya, “Gilaa cuy!! Bangun rumah habis 1 milyar lebih”. Dalam video itu, Ady menaksir harga rumah Bajindul menghabiskan dana lebih dari Rp 1 miliar.

“Bangunane jan lumayan megah, ngomong-ngomong iki habis berapa mas?” tanya Ady.

“Sekitar Rp 1 M lebih ya mas ya, kueren!”

“Ya gini ini mas, orang di desa mas,” balas Bajindul dalam Bahasa Jawa.

Rumah Bajindul terdiri dari dua bangunan. Bangunan pertama adalah tempat tokonya di lantai satu, sedangkan lantai dua rencananya untuk kamar tidur tamu. Bangunan kedua terdiri dari 1 lantai yang memiliki 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 ruang televisi, 1 kamar mandi, dan 1 dapur sekaligus ruang makan.

“Oke seperti itu untuk room tour rumah Mas Bajindul yang habis sekitar Rp 1 m lebih,” tutup Ady.

“Pada intinya semua yang kita dapat itu hasil jerih payah, nggak merugikan orang lain,” nasihat Bajindul.

“Yang pasti bukan hasil warisan, itu lebih membanggakan.”

“Apapun keadaannya, apapun kondisinya, apapun hasilnya, kalau itu murni kalian cari berdua sama istri, Insya Allah lebih ayem tentram.”

“Daripada kita terlihat ‘Wah’ tapi itu cuma pemberian, nggak menjamin mutu dan kualitasnya.”

Bajindul pun mengungkapkan untuk para penonton agar tak melihat hasilnya saja. Sebelum sesukses sekarang, ia pernah hidup susah di Korea Selatan hingga dikata-katain dengan bahasa Korea. Bajindul mengaku tak ada maksud lain dari video hasil kesuksesannya ini dan berharap bisa menjadi motivasi.

Berikut video lengkapnya:

Sumber : .tribunnews.com

RECOMMENDED

Bersiaplah! Sebentar Lagi Para Penyiar Berita Akan Digantikan oleh Robot

Viral! Chef Indonesia Ini Bikin Nasi Goreng dengan Campuran Makanan Kucing

Viral Video Cewek Bule Ribut-ribut di Toko Pakaian Bali

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

kecerdasan buatan

Bersiaplah! Sebentar Lagi Para Penyiar Berita Akan Digantikan oleh Robot

diceraikan

Kisah Wanita yang Diceraikan Hanya Beberapa Bulan Setelah Nikah, Alasannya Bikin Netizen Bersyukur