in

Video Anak Peluk Polisi dan Janji Jari Kelingking Setelah Dirazia Saat Bawa Motor Jadi Viral

NgakakOnline.id – Di media sosial Instagram, terdapat sebuah video viral yang memperlihatkan dua anak laki-laki mengendarai sepeda motor dihentikan oleh dua orang petugas polisi. Dalam video viral yang diunggah di akun Instagram @polreskukar, terlihat dua anak tersebut mengenakan baju olahraga atau jersey biru donker dan baju oranye bergaris coklat melintas jalan raya tanpa mengenakan helm.

Sementara, dua orang polisi diketahui bertugas di Polres Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yaitu, Bripda Septian Perdana dan Bripda Rodi Gurnandi. Anak berbaju oranye bergaris coklat terlihat menangis dan berjanji sambil memeluk Rodi, memohon agar tidak ditilang atau mendapatkan hukuman tertentu.

Dalam video itu, terdengar Septian yang saat itu mengambil video ini, menakut-nakuti akan menahan kedua anak ini selama satu minggu. Saat dihubungi Kompas.com, Septian mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (12/1/2019) siang di Kelambu Kuning, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

“Kejadian sekitar pukul 11.30 Wita,” kata Septian saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/1/2019).

Saat itu, lanjut dia, ia bersama Rodi sedang bersiap-siap kembali ke pos setelah selesai mengadakan razia. Pas kebetulan anak tersebut lewat, lalu kami berhentikan. Mereka juga tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan,” ujar Septian. Pada akhirnya, kedua anak ini diantarkan pulang ke rumah masing-masing oleh kedua polisi ini.

“Motor kami titipkan, lalu kami antar dengan mobil patroli ke rumah masing-masing. Motor harus orangtua atau keluarga yang ambil. Kami kasih imbauan saja (ke orangtua atau keluarga) supaya hal seperti itu tidak diulang kembali,” ujar Septian.

Dalam keterangan di akun Instagram @polreskukar ini, terdapat suatu imbauan kepada orang tua agar bijak dalam memberikan sesuatu kepada anak. Salah satunya, memberikan pemahaman kepada anak tentang bahaya mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya sebelum usia yang tepat.

“Anak-anak di bawah umur itu merupakan tanggung jawab orangtuanya. Seharusnya, orangtua tidak membiarkan anak-anaknya mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya,” salah satu bunyi kutipannya.

Sumber : tribunnews.com

Baca Juga Artikel Viral Lainnya :

Deasy Wanita Minahasa Dimangsa Buaya Peliharaan Bos

Foto Urat Berlafadz Allah di Dahinya jadi Viral, Sandiaga Uno Beri Respon

Video Pemaksaan Makan Layaknya Hewan Beredar dan Viral

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Dikirim oleh Ngakak Online pada Kamis, 17 Mei 2018

Kunjungi juga gambarlucu.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Pengeroyok Haringga Sirla

7 Pengeroyok Haringga Sirla Didakwa Pasal Pembunuhan

Bayi 8 Bulan Tewas

Bayi 8 Bulan Tewas Usai Dicekoki Vodka oleh Ibunya Agar Tertidur! Tragisnya Sang Ibu Pergi dan Larut Dalam Pesta Pora