in

Unik! Pria Asal Jakarta ini Sukses Merintis Bisnis Layanan Jasa Antar Menggunakan Sepeda

NgakakOnline.id – Melansir dari detik.com, pria tersebut bernama Hendi Rachmat. Bisnis Westbike Messenger Service ini berawal dari keresahannya terkait kemacetan di Jakarta.

Bisnis layanan antar ini ia imulai sejak 2013 lalu. Memulai bisnis kurir sepeda berawal dari kemacetan di Jakarta yang semakin mengular. Sedangkan, kebutuhan akan jasa kirim barang kian hari makin dibutuhkan banyak orang.

Founder dan COO Westbike Messenger Service ini mengatakan, kurir sepeda menjadi solusi mengantar barang di tengah kemacetan Jakarta. Sepeda bisa menembus kemacetan dan mengantarkan barang ke tujuan lebih cepat dibandingkan jasa kurir lainnya.

Baca Juga

Terima Hukuman dari Negaranya Sendiri Pria ini Harus Menetap di Bandara Kuala Lumpur Seumur Hidup

“2013-2014 kita booming sehari bisa 80-90 paket. Kemudian di 2015 ojek online hadir cukup bikin turun 90% karena nggak bisa lawan promosi mereka,” ujarnya.

Namun, kegigihannya tidak sia-sia. Bisnisnya terus berjalan maju, bahkan omzet per bulannya sudah mencapai Rp 250 juta. Sebanyak 5.000 paket diantar per hari oleh 85 rider menggunakan sepeda dengan jarak beragam.

Tujuan paket yang diantar pun pada umumnya di daerah perkantoran yang sangat mudah diakses oleh pesepeda. Bisnisnya yang telah menjadi PT ini juga sudah berkembang di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Lampung.

Sumber : detik.com

RECOMMENDED

Kisah wisatawan asal AS di Bali ini Berhasil Lolos dari Keadaan Darurat Berkat Bantuan Fitur SOS Facebook

Rumah Sakit Khusus Ginjal (RSKG) milik BJ Habibie, Memperbolehkan Pasien Tidak Mampu Berobat Gratis

Seorang Anak Asal India Berenang Melintasi Arus Sungai yang Deras untuk Menyelamatkan Ibu dan Bibinya

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah destinasi favorit wisatawan mancanegara selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung

Inilah Penjelasan Secara Ilmiah Mengenai Sifat Setia Anjing Kepada Sang Majikan