in

Uji Coba Sistem Tilang Elektronik Akan dimulai Oktober Mendatang di Sudirman-Thamrin

NgakakOnline.id – Melansir dari kompas, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan uji coba akan dilakukan selama 1 bulan. Yusuf melanjutkan, tilang akan dilakukan berbasis data elektronik. Kamera CCTV berteknologi canggih dipasang di setiap persimpangan jalan sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Tangkapan gambar dari CCTV itu akan langsung terkirim ke Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya untuk selanjutnya dianalisis. “Nanti ada petugas yang akan melihat tangkapan gambar itu dan akan menentukan apakah benar pelanggaran lalu lintas terjadi dan melanggar pasal apa,” papar dia.

Surat tilang akan dikirim ke rumah pelanggar. Selanjutnya pembayaran denda tilang dapat dilakukan melalui bank. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan dengan pihak-pihak terkait untuk menentukan jumlah CCTV yang akan dipasang dan menentukan mekanisme uji coba itu nanti.

Sumber : kompas

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Beginilah Penjelasan Secara Ilmiah mitos-mitos yang Selama ini dipercaya Terkait Petir

Palestina telah Menggantungkan Harapan Besar kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Mengakhiri Penderitaan Rakyatnya