in

Tradisi Syukuran Dengan Mendoakan Kendaraan yang Baru dibeli ini Langsung Tuai Banyak Komentar Beragam dari Netizen

NgakakOnline.id – Melansir okezone.com, foto tersebut diunggah oleh Eris Riswandi di Facebook dengan memberikan pertanyaan, “Ada yang pernah lihat tradisi mendoakan kendaraan??” tulisnya.

Dalam foto terlihat acara mendoakan kendaraan tersebut dilakukan di halaman sebuah rumah. Mobil yang diletakkan di tengah-tengah dikelilingi oleh sejumlah pria yang semuanya memakai peci dan beberapa orang memakai sarung.

Postingannya itu pun langsung menjadi viral dan menuai banyak komentar dari wargenet. Ada warganet yang mengungkapkan bahwa di beberapa daerah memang terdapat tradisi untuk ‘selamatan’ jika membeli kendaraan baru. Namun, tradisi itu tidak sampai harus mengelilingi mobil seperti di foto itu.

“Masih ada sampe sekarang di kampungku…setiap ada warga beli kendaraan baru pasti bikin nasi tumpeng ingkung ayam bakar dan snack..buat dibagi bagi ke tetangganya tujuanya buat kendaraanya,” tulis NY Ahmad Ahmd.

“Tradisi itu masih ada kok, terutama di kampung2,, itu artinya syukuran sesekah dan bagi2 rizqi sama tetanga,, tapi kalo caranya kaya di gambar, saya baru liat,,” kata Atin Giboll.

Ada juga warganet yang menganggap mendoakan kendaraan seperti di gambar hanya untuk pamer ke warga. “Kesan nya jadi lebai..kalo slametan aja undang tetangga ustad jga gpp… Kalo kendaraan di taruh di tengah gto kesan nya terlalu pamer,” kata Acung Papsky Raihan.

Sumber : okezone.com

RECOMMENDED

Tradisi Inemuri Unik Jepang, yakni Tidur Tatkala Berada Dalam Perjalanan ke Tempat Kerja

Inilah Berbagai Senjata Tradisional Indonesia yang Sudah dikenal Dunia

Unik! Kota Idyllwild di AS ini Memutuskan Mengangkat Seekor Anjing Jenis Golden Retriever Sebagai Wali Kotanya

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Aneh Tapi Nyata! Sungai Condamine di Queensland, Australia ini Bisa Mengeluarkan Api Layaknya Terbakar

Unik! Pasangan Suami Istri di Singapura Mengunggah Cara Mudah untuk Tetap Bisa Melacak Keberadaan Putri Kecilnya Saat di Keramaian