in

Tradisi Inemuri Unik Jepang, yakni Tidur Tatkala Berada Dalam Perjalanan ke Tempat Kerja

NgakakOnline.id – Istilah inemuri mulai populer setelah dikaji oleh Brigitte Steger (dosen senior dari Downing College, Cambridge) yang pernah tinggal di Jepang pada akhir periode 1980-an.

Kala itu, Jepang sedang berada di puncak Bubble Economy dan orang-orang sangat sibuk bekerja, sehingga hampir tak punya waktu untuk tidur di rumah. Tetapi, saat di tempat kerja, orang-orang tersebut justru diperbolehkan tidur saat jam sibuk perusahaan.

Berlandaskan penelitian yang dilansir olehJapan Today, Jepang memang termasuk negara yang warganya paling kurang tidur. Rata-rata orang Jepang cuma tidur sekitar 6 jam 35 menit ketika malam.

Hal tersebut membuat kebanyakan dari mereka tertidur tatkala berada dalam perjalanan ke tempat kerja, saat di taman, kedai kopi, toko buku, bahkan di kantor. Namun, inemuri memiliki syarat dan ketentuan, tidak semua orang dapat bebas melakukannya.

Baca Juga

Sebuah Akun Twitter Pecinta Mainan Mengunggah Foto Miniatur Rumah Masa Depan

Menurut Steger, inemuri bergantung kepada ‘siapa kita’. Jika kita adalah karyawan baru di sebuah perusahaan, yang masih dituntut untuk aktif dalam beraktivitas, maka inemuri dilarang.

Jika kita sudah berusia 40 atau 50 tahun, sedangkan rapat yang kita hadiri tidak sesuai dengan deskripsi pekerjaan, inemuri diperbolehkan. Lebih dari itu, semakin tinggi tingkat sosial atau jabatan di suatu perusahaan maka kian bolehlah kita menikmati inemuri.

Ketentuan lain yang memperbolehkan inemuri, juga dapat dipahami dari makna katanya: hadir saat tidur. Itu berarti, walau secara fisik kita terlelap, tanggung jawab akan pekerjaan kudu tetap dipenuhi. Inemuri berguna untuk menghilangkan lelah, tanpa harus kehilangan konsentrasi terhadap tugas.

Sumber : kumparan.com
Foto : quora.com

RECOMMENDED

Pesta Pernikahan Warga ini Menjadi Perbincangan Warganet

Wanita Suku Apatani Gemar Menyumbat Hidungnya agar Terlihat Jelek

Inilah Berbagai Senjata Tradisional Indonesia yang Sudah dikenal Dunia

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa seseorang bisa kecanduan sesuatu? Ternyata seperti inilah alasannya.

Wow Siswa SMK Tuban ini Berhasil Ciptakan Inovasi Alat Deteksi Narkotika untuk Makanan dan Minuman