in ,

Cerita WNI di Kanagawa Jepang Soal Topan Hagibis yang Mengerikan

NgakakOnline.id – Topan Hagibis telah melanda Jepang. Hal ini dirasakan juga oleh salah satu WNI yang tinggal di Prefektur Kanagawa, bernama Nita, dia bercerita tentang betapa mengerikannya suasana di sana akibat topan super tersebut.

“Kencang banget anginnya dan kami harus jauh dari jendela yang kaca, udah gelap juga di sini,” kata Yahranita Sharif saat dihubungi detikcom, Sabtu (12/10/2019).

Dia mengatakan wilayahnya yang berjarak sekitar 45 menit dari Tokyo diprediksi masuk ke zona merah atau sangat rawan dampak dari topan tersebut. Menurutnya, pemerintah setempat memprediksi topan baru akan menerjang Kanagawa sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Topan Hagibis
Image Source : beritasatu

Namun, sejak Jumat (11/10), angin kencang dan hujan lebat sudah menerjang daerah Kanagawa. Nita mengatakan pintu dan jendela apartemen tempatnya tinggal seperti ‘ditabrak’ akibat kencangnya angin.

“Hujan lebat dari kemarin malam. Topannya belum datang. Tapi anginnya kencang banget, sampai jendela kami kaya ditabrak gitu bunyinya,” ujarnya.

Nita, yang bekerja sebagai perawat di Jepang, menyebut sejumlah daerah lain sudah diterjang topan tersebut dan menyebabkan kerusakan, bahkan membuat kegiatan operasional kereta dihentikan total per pukul 13.00 waktu setempat. Selain topan, dia menyebut gempa baru saja terjadi di sana.

“Kereta tadi jam 1 siang sudah mati total,” ujarnya.

Dia berharap bus bisa beroperasi besok hari karena dirinya masih harus melayani pasien di RS. Menurutnya, semua toko di wilayah yang diprediksi terkena topan sudah tutup.

Image Source : kompas

“Kami belum tahu diungsikan atau nggak, tapi kami sudah buat persiapan juga buat ngungsi. Karena lihat dari daerah yang sudah terkena topan, rata-rata diungsikan karena semua rumah rusak parah,” tuturnya.

Nita menyatakan pemerintah setempat sudah memberi peringatan topan sejak tiga hari yang lalu. Menurutnya, warga yang berada di daerah sangat rawan mayoritas sudah diungsikan.

“Mereka juga sudah antisipasi buat dua hari untuk stok makanan dan air karena kemungkinan listrik akan padam selama dua hari, tapi tadi berita terbaru, daerah Kawasaki, yang hanya beberapa stasiun dari tempat aku, sudah banjir sepinggang orang dewasa. Mungkin karena luapan bendungan dan air laut yang naik juga,” jelasnya.

Berikut video Topan Hagibis yang melumpuhkan jepang

Baca juga artikel lainnya :

Nyinyir di Medsos, Pemuda di Makassar Diserang Busur Panah hingga Tewas

VIRAL Lapak Jual Beli Ketombe, Ini Fakta Sebenarnya

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Nyinyir di Medsos, Pemuda di Makassar Diserang Busur Panah hingga Tewas

Nyinyir di Medsos, Pemuda di Makassar Diserang Busur Panah hingga Tewas

Kisah Haru, Istri Hadir di Wisuda Mendiang Suami