in

Todd Rivaldo Ferre, si Mungil Lincah Pencetak Hattrick ke Gawang Qatar

NgakakOnline.id – Todd Rivaldo Ferre menampilkan salah satu performa individu terbaik kala mencetak trigol setelah masuk dari bangku cadangan kala timnas U19 Indonesia kalah 5-6 lawan timnas U19 Qatar di ajang fase grup Piala Asia U19 2018, Minggu (21/10/2018) malam.

Todd Rivaldo Ferre masuk ke lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno saat timnas U19 Indonesia tertinggal 1-6. Namun, ia mencetak gol indah dari tembakan bebas hanya 10 menit setelah masuk ke lapangan dan memberi suntikan semangat bagi para pemain timnas.

Todd Rivaldo Ferre merupakan pemain terbaik Liga 1 U19 musim 2017. Todd Rivaldo Ferre mencetak gol tendangan bebas indah yang menjadi penentu laga saat tim U19 Persipura menumbangkan tim U19 Persib Bandung pada final Liga 1 U19 2017. Performa itu pun membuatnya dipanggil mengikuti Piala AFF U19 2018 di Sidarjo, awal Juli lalu bersama rekan setimnya, Gunansar Mandowen dan David Rumakiek.

Ia memukau pada laga fase grup kontra Laos, di mana ia mencatatkan lima kali dribbling sukses, terbanyak dari semua pemain timnas U19 Indonesia lain. Rivaldo lalu mencetak gol debutnya bersama timnas U19 saat melakukan aksi individu keren saat timnas U19 Indonesia menang 4-0 lawan Singapura di fase grup.

PSSI bahkan sempat mengunggah video gol Rivaldo dan bertanya kepada gelandang legendaris timnas Spanyol, Andres Iniesta, apakah ia pernah melihat gol seindah itu atau tidak. Seusai mencetak gol ke gawang Singapura itu, sang pemain mengungkapkan harapannya.

“Saya berharap coach Indra Sjafri terus memberikan kesempatan untuk bermain di timnas,” tutur pengagum Bambang Pamungkas dan Boas Solossa tersebut.

“Saya senang sekali bisa mencetak gol pertama untuk timnas. Apalagi ini pertandingan resmi,” ujar Todd.

“Saya merasa sangat bangga. Gol ini untuk seluruh masyarakat Indonesia dan juga keluarga saya yang ada di Papua,” ucapnya menambahkan.

Pemain asal Papua itu bermain sebagai starter sebanyak dua kali di fase grup, yakni melawan Thailand dan Laos. Todd bermain menjadi pemain pengganti dalam tiga laga yakni melawan Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Ia juga tampil sebagai starter pada laga semifinal kontra Malaysia, di mana timnas U19 Indonesia tumbang 2-3 lewat adu penalti (Ia berhasil mencetak gol pada babak adu penalti). Sang pemain lalu kembali jadi pemain inti saat timnas U19 menang atas Thailand di perebutan tempat ketiga. Ia mengakhiri turnamen dengan mencetak dua gol dan sebiji assist.

Sumber : tribunnews.com

RECOMMENDED

Wow! Stadion Bertaraf Dunia Akan Kembali diwujudkan di Papua

Klub Sepak Bola di Turki ini Menjual 18 Pemainnya untuk Membeli Kambing

Atlet Lari Asal Jerman ini disebut-sebut Sebagai Atlet Terseksi di Dunia

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Pesan Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Santri Nasional 2018

Ternyata Malas Olahraga Lebih Berbahaya daripada Merokok