in

Tobatnya Seorang Gangster, Kini Rutin Sedekah 700 Mi Gratis ke Orang yang Tidak mampu

NgakakOnline.id – Sebagian besar hidup Yen Wei-shun berada di sisi yang berlawanan dengan hukum. Tapi itu dulu, Yen saat ini memilih banting setir dan meninggalkan dunia hitam. Bukan jadi politikus, atau kerja kantoran, eks gangster ternama Taiwan ini memilih melanjutkan usaha keluarganya, yaitu membuat mi. Mi yang dibuat Yen sangat istimewa. Bersama sang ibu ia membuat mi gratis yang dibagikan kepada orang tak mampu.

Kepada beberapa media lokal yang menemuinya, Yen bercerita ia masuk ke dunia kriminal sejak usia 15 tahun. Saat masih Siapa sangka, seorangpenjual mi bernama Yen wei-shun ini dulunya ternyata adalah seorang bos gangster. ia pun sering membuat mi gratis yang dibagikan kepada orang tak mampu.

Baca Juga

5 Kebiasaan yang Harus Segera Kamu Tinggalkan, Agar Hidup Lebih Baik!

Dirinya terlibat pembunuhan tak berencana. Kejadian berdarah itu dilakukan saat Yen terlibat perkelahian antarkelompok. Insiden tersebut menyebabkan Yen dipenjara selama empat setengah tahun.Setelah menyelesaikan masa hukumannya, Yen tak bertobat. Kejahatan dan tindak kriminal masih dilakukannya. Akhirnya Yen ditangkap setelah terbukti memiliki senjata secara ilegal.

Penangkapan itu membuatnya kembali masuk bui selama delapan tahun. Belum sempat menyelesaikan masa tahanan, Yen berhasil bebas bersyarat. Kejadian itu ternyata menjadi titik baliknya. Menurut Yen, berhasil keluar penjara untuk kedua kalinya adalah kesempatan yang turun dari surga.

Akhinya keputusan besar diambilnya. Ia melanjutkan bisnis jualan mi keluarga sembari beramal dengan memberikan gratis semangkuk mi bagi warga yang kurang beruntung. Yen menyebut, kepada pelanggan reguler harga semangkuk mie dengan daging babi, udang serta kubis dijual seharga USD 2,60 atau setara Rp 38 ribu, tapi untuk warga tak mampu mi lezat itu diberikan cuma-cuma.

Perbulannya Yen memberikan 600 sampai 700 mangkuk mi gratis. Dia menyebut, mi cuma-cuma yang diberikannya mayoritas pendanaanya dari pendonor, namun ada pula dari kocek pribadinya.

Sumber : kumparan.com
Foto : AFP

RECOMMENDED

Jadikan Kisah ini Sebagai Pelajaran!! Bunda Jangan Pernah Membentak Anak,Teguran Keras bagi Semua Orang Tua !!

Kisah Nursaka, bocah SD yang harus selalu melintasi polisi lintasan Batas Negara (PLBN)

Anak-anak Pengungsi Rohingnya Mendapat Kesempatan Menuntut Ilmu di Sekolah Darurat dari Indonesia

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Cara Cerdas Agar Kamu Lebih Jago dalam Manajemen Waktu

Hari pertama berangkat kerja sebagai Gurbernur jawa barat, Ridwan kamil masih mengayuh sepedah kesayangannya.