in ,

Tips Sukses Dalam Menjalani LDR

Siapa bilang LDR alias long distance relationship nggak bakal sukses? Asal tahu cara mainnya, kita juga bisa, kok, menjalaninya.

Perjelas aturan main
Kalau kita dan pasangan benar-benar ingin hubungan jarak jauh ini terus berjalan, kita berdua harus menetapkan aturan yang harus dipatuhi bersama. Misalnya nggak boleh absen kirim SMS dan kirim e-mail, di awal bulan menelepon, dan sebagainya. Jangan lupa menabung juga, siapa tahu nggak hanya dia yang bisa mengunjungi kita di sini, kita juga bisa mengunjungi si dia.

Merangkai kata
Berhubung nggak bisa mengekspresikan diri melalui tindakan, kita kudu pandai mendeskripsikannya melalui tulisan. Misalnya, “Wahh.. selamat ya, kamu lulus ujian! Buat pacar pintar, dapat hadiah peluk dan cium, nih. Mmuaah!”

Makin mandiri
Biar nggak kepikiran dia melulu, mulai, deh, menata hidup ‘lajang’ kita kembali. Cari kesibukan dan aktivitas yang bisa kita lakukan bareng teman-teman atau saudara cewek. Kita juga makin mandiri, solanya nggak lagi terus-terusan mengandalkan pacar buat antar jemput atau mengambil keputusan di waktu singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Psikolog Kristi Purwandari: Ini Efek Psikologis yang Dialami oleh Wanita yang Mengalami Marital Rape

Bisa Punya Rumah, 351 Driver Go-Jek Dapat KPR dari Bank BTN