in

Tidak Adanya Gravitasi, Begini Cara Para Astronout BAK dan BAB Saat di Luar Angkasa

NgakakOnline.id – Melansir dari laman softpedia, kondisi toilet di stasiun luar angkasa ISS sangat berbeda dengan yang ada di Bumi. Water closet (WC) yang ada di Bumi memiliki lubang berukuran diameter yang besar, mulai dari 30-40 cm atau sekitar 12-16 inci.

Ukuran WC di ISS lebih kecil dari yang ada di Bumi, yakni sebesar 10 cm atau 4 inci. Jika astronot ingin buang air kecil, akan disediakan sebuah selang khusus agar proses buang air kecil tersebut berjalan lancar dan tidak berceceran.

Lucunya, NASA justru memasang kamera di dalam lubang WC. Hal tersebut bertujuan agar astronot dapat dengan mudah menyaksikan kembali `reka ulang` apa yang mereka lakukan di dalam toilet.

Toilet di stasiun luar angkasa ISS juga sudah dirancang agar dapat mengisap limbah dan memasukkannya ke sebuah wadah penyimpanan khusus. Nantinya, limbah tersebut akan dibuang ke luar angkasa.

Sementara, untuk urine manusia nantinya akan kembali diproses atau didaur ulang agar dapat diminum kembali. Proses daur ulang tersebut dikerjakan dengan mesin penyulingan yang diklaim NASA memiliki teknologi canggih. Wah, menarik ya guys!

Sumber : softpedia

RECOMMENDED

Keren , Bus Sekolah ini Gunakan Teknologi Canggih yang Mampu Menjalankan Bus Tanpa Sopir

Wanita di China dipecat Karena Terlambat Membalas Pesan Teks dari Bosnya

Mulai 1 Oktober Pemilik Kendaraan Harus Cantumkan Email dan Nomor Telepon di BPKB

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Google Punya Cara untuk Bantu Para Orangtua Memantau Penggunaan Gedget Pada Anak

Kisah Persahabatan Antara Bocah yang Miliki Kelainan Pada Mata Dan Bibirnya