in

Terungkap Bahwa Jumlah Perokok Anak di Indonesia Setiap Tahunnya Terus Mengalami Peningkatan Drastis

NgakakOnline.id – Melansir dari liputan6.com, Dari data yang dimiliki APACT ada sebanyak 3 miliar orang yang merupakan pecandu tembakau di seluruh dunia. Ironisnya, jumlah terbesar pecandu rokok berada di negara berkembang, termasuk Indonesia.

“Karena itulah pertemuan ini amat penting untuk mengendalikan penggunaan tembakau. Di dunia, ada tiga miliar perokok dan jumlah terbesar ada di negara berkembang,” ujar Arifin Panigoro selaku Chairperson of APACT12th Indonesia.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan bahwa di Indonesia sendiri terjadi lonjakan tajam perokok usia produktif. Tahun ini jumlah mereka meningkat dua kali lipat atau sebesar 50,5 persen dibanding tahun 2016 lalu.

Upaya pengendalian terus dilakukan. Namun, jumlah mereka juga semakin berkembang. Salah satu yang digencarkan untuk menekan laju perokok pemula dengan memberlakukan ruang bebas asap rokok atau Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Upaya lainnya adalah melakukan pelarangan terhadap pemasangan iklan rokok di ruang-ruang publik. Upaya ini dilakukan karena salah satu penyebab seseorang memulai untuk merokok lantaran melihat iklan rokok yang banyak terpasang di ruang publik.

Nila ingin anak-anak Indonesia sehat tanpa terpapar asap rokok. Sebab, Indonesia mendapatkan bonus demografi yang harus dikelola dengan baik agar bergerak ke arah positif. Bonus demografi itu bisa berubah menjadi bencana ketika anak-anak Indonesia sudah terpapar apalagi kecanduan rokok.

Sumber : liputan6.com

RECOMMENDED

Uji Coba Sistem Tilang Elektronik Akan dimulai Oktober Mendatang di Sudirman-Thamrin

Tenaga kerja Indonesia (TKI) dijual Secara Online Layaknya Barang Oleh Salah Satu Agen Tenaga kerja di Singapura

Bocah 10 Tahun Asal Wales ini Habiskan Uang Sekitar Rp 20 juta dari Rekening Ibunya untuk Bermain Game Online

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Palestina telah Menggantungkan Harapan Besar kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Mengakhiri Penderitaan Rakyatnya

Ada yang Masih Ingat Serial Tukang Bubur NaIk Haji? Sudah Lama Tak Terekspose Beginilah Sekarang Keadaan Mat Solar