in

Ternyata Wilayah Donggala Sejatinya Telah Bersiap-siap Untuk Menjadi Sektor Wisata

NgakakOnline.id – Melansir dari intisari, hal tersebut dilaporkan dari kompas.com pada tahun 2016 silam. Menurut Kasman, Pemkab Donggala melakukan hal ini karena sesuai dengan potensi yang dimiliki Donggala sebagai kota tua di Sulteng yang namanya sudah terkenal sejak dahulu kala sebagai kota perdagangan.

Selain itu, Kota Donggala memiliki potensi wisata yang sangat besar dan beragam. Wisata pantai dan keindahan alam bawah laut maupun panorama alam dan seni budaya masyarakat. Mulai awal 2016, Pemkab Donggala memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana wisata di kota.

Dari aspek kuliner, Kota Donggala mempunyai mimpi menjadi kota tempat menikmati kuliner dari hasil-hasil perikanan dan kelautan, khususnya ikan bandeng dan udang. Pemkab Donggala pun sangat mendukung program Kementerian Kelautan dan Perikanan yang menetapkan Kecamatan Banawa Selatan menjadi kawasan penghasil ikan bandeng dan udang dalam beberapa bulan ke depan.

“Mimpi kami adalah suatu saat nanti, kalau ada orang bertanya dimana kita bisa makan ikan bandeng dan udang yang enak di Sulawesi Tengah? Maka jawabannya adalah Kota Donggala,” kata Kasman.

Sumber : intisari

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa susbcribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Gadis Kecil ini disuruh Membersihkan Bagian Jok yang Kotor Bekas Tumpahan Minuman

Indonesia Miliki 5 Wilayah Dengan Jumlah Penderita Gangguan Jiwa Terbanyak