in

Ternyata Orang Berkacamata Cenderung yang Lebih Pintar daripada yang Tidak

NgakakOnline.id – Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Nature Communications itu, tim peneliti mempelajari interaksi antara gen dan fungsi kognitif. Mereka mempelajari data genetika dan kognitif dari 300.480 orang untuk menemukan apakah ada kecocokan antara gen yang berhubungan dengan kepintaran dengan gen yang berhubungan dengan kesehatan.

Mereka menganalisis 148 daerah genomik yang terhubung dengan peningkatan fungsi kognitif. Tim peneliti menemukan adanya korelasi genetika antara fungsi kognitif umum dengan beberapa masalah kesehatan. Secara khusus, mereka menemukan hubungan antara kepintaran dengan rabun jauh, begitu juga dengan kebutuhan untuk mengenakan kacamata atau lensa kontak.

Baca Juga

Penggunaan Earphone Ternyata Memberikan Dampak Negatif bagi Kesehatan

Uniknya, para peneliti menemukan tidak adanya korelasi antara kepintaran dengan rabun dekat. Selain itu, mereka juga menemukan tidak adanya korelasi antara fungsi kognitif dengan beberapa penyakit jantung.
Ditemukan juga bahwa mereka dengan fungsi kognitif yang lebih baik, memiliki kemungkinan lebih rendah untuk mengalami depresi.

Namun begitu, temuan ini hanya menunjukkan adanya hubungan menarik antara masing-masing hal tersebut. Alasan mengapa hubungan ini ada, belumlah bisa dijelaskan oleh para peneliti. Yang jelas, yang perlu digarisbawahi, studi ini lebih berfokus kepada kecocokan genetika.

Sumber: kumparan.com

RECOMMENDED

Dalam Keluarga, Anak yang Paling disayang Lebih Banyak Meminta

Penelitian ini Membuktikan Anak Bungsu Memiliki Jiwa Pertualang

Alami Stres saat Hamil Bisa Sebabkan Bayi Lahir Kidal

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Anak-anak Pengungsi Rohingnya Mendapat Kesempatan Menuntut Ilmu di Sekolah Darurat dari Indonesi

Seorang Emak-emak Asal Jember, Jawa Timur ini Ikut Menyemarakkan Kontes Sekaligus Festival Trukmania