in

Terima Hukuman dari Negaranya Sendiri Pria ini Harus Menetap di Bandara Kuala Lumpur Seumur Hidup

NgakakOnline.id – Melansir kumparan.com, peristiwa itu dialami oleh seorang laki-laki berkebangsaan Suriah. Travel vlogger asal Israel menceritakan kisah pria tersebut lewat akun Facebook dan Youtubenya.

Ia adalah Hassan Kontar, pria asal Suriah yang sudah enam bulan tinggal di dalam bandara Malaysia. Tepatnya sejak 7 Maret 2018 lalu, Hassan menetap di Kuala Lumpur International Airport, Malaysia.

Hassan harus bergabung menjadi tentara Suriah saat negaranya terlibat perang. Namun dirinya menolak, ia mengatakan, “Aku tidak ingin membunuh orang-orang yang tidak bersalah.”

Jauh sebelum itu, sebenarnya kehidupan Hassan pun terbilang makmur. Ia tinggal di Uni Emirat Arab dan bekerja sebagai marketing executive.

Baca Juga

Kisah wisatawan asal AS di Bali ini Berhasil Lolos dari Keadaan Darurat Berkat Bantuan Fitur SOS Facebook

kehidupan Hassan berubah 180 derajat setelah asportnya kadaluarsa dan Suriah ‘membalas perbuatannya’. Suriah menolak memperpanjang pasport miliknya. Hassan pun ‘terjebak’ di UAE, kehilangan pekerjaan dan mengubah hidupnya.

Ia memutuskan hidup di KLIA tanpa paspor resmi karena tidak bisa masuk ke negaranya sendiri. Sebenarnya Hassan punya dua pilihan, pertama kembali ke Suriah namun harus masuk penjara. Pilihan terakhir yaitu tinggal di dalam bandara selama masa hidupnya. “Setiap hari terasa lebih sulit,” ungkapnya.

Sumber : kumparan.com

RECOMMENDED

Rumah Sakit Khusus Ginjal (RSKG) milik BJ Habibie, Memperbolehkan Pasien Tidak Mampu Berobat Gratis

Pengunduran Diri Jack Ma sebagai Masih Menjadi Sorotan Dunia

Seorang Anak Asal India Berenang Melintasi Arus Sungai yang Deras untuk Menyelamatkan Ibu dan Bibinya

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kisah wisatawan asal AS di Bali ini Berhasil Lolos dari Keadaan Darurat Berkat Bantuan Fitur SOS Facebook

Kadal raksasa ini berkeliaran dan meneror sebuah keluarga di florida selama berminggu-minggu