in

Tenaga kerja Indonesia (TKI) dijual Secara Online Layaknya Barang Oleh Salah Satu Agen Tenaga kerja di Singapura

NgakakOnline.id – Melansir metrotvnews, “Eksploitasi ini sudah memperbudak manusia dan menuntut adanya tindakan hukum para pelakunya. Pemerintah lewat kedutaan besar Indonesia bisa mengirimkan nota protes ke pemerintah Singapura dimana komitmen ASEAN sudah jelas melarang adanya perdagangan manusia,” kata Sekretaris Eksekutif Labor Institute Indonesia Andy William Sinaga.

Menurut Andy, situs jual beli daring tersebut menayangkan penawaran penjualan buruh migran Indonesia layaknya barang. Memperlakukan penawaran jasa buruh migran Indonesia seperti memperjualbelikan komoditi sebenarnya bukan hal yang baru, meski selalu diprotes publik.

“Ke depan harus ada standar dan code of conduct dalam memberikan informasi mengenai lowongan kerja dan mempekerjakan buruh migran sesuai dengan syarat hak asasi manusia, sesuai dengan Konvensi International Labour Organization (ILO) tentang perlindungan buruh migran,” ujar Andy.

Beberapa waktu silam di Malaysia, pernah ada iklan massif yang tertempel di jalan-jalan Kuala Lumpur bertulis Indonesia Maid on Sale. Penawaran jasa buruh migran juga pernah terungkap di Singapura dengan mempertontonkan langsung calon PRT migran di gerai-gerai.

“Ini tentu sangat tidak adil dan merendahkan martabat buruh migran Indonesia,” tegas Andy.

Sumber : metrotvnews

RECOMMENDED

Wanita Asal Amerika Serikat ini Menjadi Wanita Termuda yang Menerima Transplatasi Wajah

Unik! Pasangan Suami Istri di Singapura Mengunggah Cara Mudah untuk Tetap Bisa Melacak Keberadaan Putri Kecilnya Saat di Keramaian

Inilah Asal Muasal Penetapan Hari Libur Nasional di Indonesia Jatuh Pada Hari Minggu

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Salut! Para Polisi di Solo ini Berani Hentikan Mobil Presiden Demi Mendahulukan Ambulance

Beginilah Penjelasan Secara Ilmiah mitos-mitos yang Selama ini dipercaya Terkait Petir