in

Tau Nggak sih, Ternyata Kentut yang Terlalu Lama di Tahan itu Bisa Sebabkan Keluar dari Mulut Loh

NgakakOnline.id – Melansir Mirror, menahan kentut atau gas turut membuat gas dalam tubuh bersirkulasi di dalam tubuh. Ada kemungkinan dapat menyebabkan pembentukan gas pada usus yang dapat memicu terjadinya distensi abdomen.

Hal itu merujuk pada insiden dimana gas diserap kembali ke dalam sirkulasi pernapasan, hingga akhirnya keluar melalui napas. Jadi, mungkin akan sedikit mengejutkan kalau napas tiba-tiba terasa bau.

Namun napas bau sebenarnya bukan menjadi masalah besar. Lebih parahnya lagi dari akibat menahan kentut bisa berdampak sampai alami kerusakan organ. Collins menjelaskan bahwa menahan kentut juga menyebabkan kondisi diverticulitis, di mana kantong kecil dalam lapisan usus menjadi meradang.

Baca Juga

Inilah Penjelasan Secara Ilmiah Mengenai Sifat Setia Anjing Kepada Sang Majikan

Meskipun begitu, kedua dampak itu memang belum bisa dibuktikan secara kuat. Kentut sendiri merupakan kebutuhan fisiologis manusia. Dalam sehari saja orang bisa 15 kali kentut sebagai bagian dari pencernaan manusia.

Saran satu-satunya untuk mengatasi kentut yakni membiarkannya. “Jika Anda merasakan volume besar gas dari usus cobalah untuk pindah ke lokasi yang lebih nyaman. Itu adalah hal terbaik untuk kesehatan pencernaan Anda. Anda hanya perlu untuk membiarkannya,” ujar Collins.

Sumber : Mirror

RECOMMENDASI

Kadal raksasa ini berkeliaran dan meneror sebuah keluarga di florida selama berminggu-minggu

Hati-Hati, Tato Henna Mengandung Campuran Bahan yang Berbahaya

Wanita Suku Apatani Gemar Menyumbat Hidungnya agar Terlihat Jelek

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Orang ini Menjual Cerita Pengalamannya Menonton Konser Boyband Korea

Ditemukannya Harta Karun Berupa Koin Emas Zaman Romawi Kuno di Lokasi Bekas Teater Tua Italia Utara