in

Wow, Tanaman Hias ini Dapat Bantu Tidurmu Jadi Lebih Nyenyak!

NgakakOnline.Id – Insomnia atau gangguan tidur menjadi hal yang sangat mengganggu bagi setiap orang dan tidak bisa dianggap remeh. Hal ini dapat berdampak pada tubuh yang mudah lemas sehingga mengganggu aktifitas sehari-hari. Ada  banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi gangguan tidur. Tahukah kamu ada tanaman hias yang bisa mengatasi gangguan tidur jika diletakan di dalam kamar? 

Tanaman tersebut disinyalir memiliki banyak kandungan oksigen yang bisa membantu tidur lebih pulas. Cobalah tempatkan beberapa tanaman hias berikut ini di kamar.

  1. Areca palm

tanaman hias

Tanaman sejenis palm yang satu ini, akan membuat saluran pernapasan lebih lancar. Selain itu dapat mengatasi sleep apnea hingga berangsur membaik. Tanaman ini juga disarankan bagi penderita sinusitis dan pilek.

 

  1. Lidah mertua

tanaman hias

Tanaman lidah mertua mampu memproduksi oksigen setiap saat, selain itu dapat mengatasi gangguan tidur. Perawatan tanaman ini sangat mudah cukup mengeluarkan agar terkena sinar matahari, dan cukup disiram 2 hingga 3 hari sekali.

 

  1. Melati

tanaman hias

Menurut penelitian psikologis di Wheeling Jesuit University di Virginia Barat, Amerika Serikat orang yang menghirup wangi melati memiliki kualitas tidur yang cukup dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya. Aroma melati memberikan efek relaksasi yang bisa menghilangkan kecemasan.

 

  1. Lavender

tanaman hias

Lavender kerap dimanfaatkan untuk diolah menjadi essential oil atau aromaterapi. Namun manfaat dari lavender ini akan terasa efeknya jika menggunakan tannaman aslinya. Cobalahh tempatkan lavender di jendela kamar.

 

  1. Lidah buaya

tanaman hias

Lidah buaya adalah tanaman terbaik yang mampu membersihkan udara. Saat malam hari, lidah buaya mampu menghasilkan oksigen lebih banyak. Dengan menempatkan tanaman lidah buaya di sudut kamar, maka kualitas oksigen dalam ruangan akan tercukupi dengan baik.

 

  1. Lili paskah

tanaman hias

Bunga lili paskah mampu menyerap udara kotor dan zat kimia yang terkandung dalam udara. Jika diletakan di dalam kamar, tanaman ini akan membuat udara di kamar lebih sehat. Udara yang sehat mampu meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Bagi kalian yang sering mengalami gangguan tidur, tidak ada salahnya mencoba meletakan salah satu tanaman tersbut di kamar. 

Baca Juga :

Malunya Sampe Akhir Hayat, Pria Ini Mau Presentasi Malah Salah Buka File Video Porno

APAKAH BUMI SATU-SATUNYA PLANET YANG DIDIAMI MAKHLUK HIDUP?

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

APAKAH BUMI SATU-SATUNYA PLANET YANG DIDIAMI MAKHLUK HIDUP?

APAKAH BUMI SATU-SATUNYA PLANET YANG DIDIAMI MAKHLUK HIDUP?

Penjelasan Ilmiah di Balik Peristiwa Septic Tank Meledak di Cakung

Penjelasan Ilmiah di Balik Peristiwa Septic Tank Meledak di Cakung