in

Tak Hanya Sekedar Refressing, Kegiatan Travelling Juga Akan Melatih Pendewasaan Diri

Tak hanya sekedar refressing, kegiatan travelling juga akan melatih pendewasaan diri yang meliputi hal-hak ini

1. Memperluas Perspektif
Tidak hanya akan membuat kita bersyukur dan berterimakasih pada Tuhan, tapi juga akan menghargai budaya dan kebiasaan orang lain. Berbagai macam perbedaan cara hidup orang di dunia akan membuat kita mengevaluasi diri sendiri. Lalu, dengan melihat dunia yang luas ini, kita akan mendapatkan perspektif baru.

2. Membuka Diri dari Perbedaan
Kita mungkin akan melihat orang di suatu kota atau negara yang memiliki keunikan budaya, cara bertahan hidup, maupun sistem sosialnya. Melihat berbagai macam hal tersebut, jiwa kita akan terasah dan terlatih untuk lebih terbuka dengan perbedaan.

3. Melatih Diri Hadapi Ketidaksiapan
Berbagai ketidakpastian yang terjadi di setiap perjalanan tidak mungkin bisa dielakkan. Kehilangan koper untuk persediaan pakaian untuk seminggu ke depan, lupa meletakkan dompet, atau terlambat menaiki kereta merupakan beberapa contoh kasus yang lumrah saat traveling. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, sebagian diantara kita mungkin tertatih-tatih, letih dan kesal. Namun, yakinlah dengan cara peristiwa itu, setiap traveler akan melatih kebesaran hatinya.

Baca Juga

Seorang Anak Asal India Berenang Melintasi Arus Sungai yang Deras untuk Menyelamatkan Ibu dan Bibinya

4. Belajarr Mengenali Diri
Dengan traveling, kita akan lebih mengenal diri kita sendiri. Seorang Professor di Universitas Indonesia bernama Reynald Kasali melalui bukunya Self-Driving menuliskan, “dengan melakukan perjalanan yang jauh, dirimu akan melakukan self-talking”. Kita akan selalu bertanya pada diri sendiri, “apakah aku mampu melakukan itu?”, “apakah aku bisa melewati cobaan dan bertahan di perjalanan yang dingin itu?”

5. Lebih Belajar Menikmati Proses
Tujuan tidak selamanya menjadi hal yang penting. Sebab, yang lebih berharga dari sebuah tujuan adalah proses untuk mendapatkannya. Kita akan ditempa banyak hal di tengah perjalanan. Kita bertemu dengan banyak orang, berbagai peristiwa yang menyenangkan, bahkan kejadian yang sebelumnya kita pikir itu tidak bisa kita selesaikan. Melalui traveling, kita akan belajar menghadapi itu semua.

Sumber : liputan6

RECOMMENDED

Hari pertama berangkat kerja sebagai Gurbernur jawa barat, Ridwan kamil masih mengayuh sepedah kesayangannya.

Tobatnya Seorang Gangster, Kini Rutin Sedekah 700 Mi Gratis ke Orang yang Tidak mampu

5 Kebiasaan yang Harus Segera Kamu Tinggalkan, Agar Hidup Lebih Baik!

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Pengganti Butet Alias Liliana Natsir, Sebagai Pasangan Tontowi Dalam Permainan Ganda Campuran Badminton Indonesia

Seorang Ibu Menjadi Viral di Facebook Setelah Bercerita Mengenai Keadaan Kaki Anaknya