in

Tahun ini Indonesia Akan Punya 134 Jembatan Gantung Pejalan Kaki

NgakakOnline.id – Melansir dari detik.com, pembangunan ini dilakukan oleh Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR yang tersebar di 20 provinsi. Nantinya jembatan akan dibangun dengan panjang antara 42 m sampai 120 m.

Dua puluh provinsi tersebut di antaranya di Aceh 3 unit, Sumatera Barat 6 unit, Sumatera Selatan 2 unit, Banten 30 unit, Jawa Tengah 9 unit, Jawa Timur 12 unit, Kalimantan Barat 4 unit, Sulawesi Tengah 2 unit, Sulawesi Selatan 8 unit.

Lalu Nusa Tenggara Timur 4 unit, Riau 2 unit, Sumatera Utara 7 unit, Jambi 4 unit, Jawa Barat 23 unit, DIY 3 unit, Kalimantan Tengah 4 unit, Kalimantan Timur 1 unit, Sulawesi Tenggara 2 unit, Sulawesi Utara 4 unit, dan Papua 4 unit.

Dari 134 jembatan gantung, sebanyak 62 unit telah terkontrak, 63 unit dalam proses lelang, dan 9 unit masih dalam tahap persiapan lelang. Sebanyak 50 unit ditargetkan akan rampung bulan November 2018, sementara 84 lainnya pada Desember 2018. Anggaran untuk pembangunan 134 jembatan ini sebesar Rp 770,5 miliar.

Keberadaan jembatan gantung untuk bagi pejalan kaki memang memiliki peran penting. Jembatan ini diharapkan bisa menghubungkan atau memperpendek jarak tempuh desa terpencil ke desa lainnya, ataupun kantor pemerintahan yang terpisahkan karena kondisi geografis, seperti adanya sungai besar.

Sumber :  detik.com

RECOMMENDED

Wow! Inilah Jembatan Pertama dengan Sensor Gempa dan Antiledakan

Pemerintah Cina sedang Membangun Sebuah Bandara Udara Terbesar di Pinggir Ibu Kota Beijing

India Sedang Membangun Patung Perdana Mentri yang akan Menjadi Patung Tertinggi di Dunia

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Meskipun Miliki Jam Sekolah Singkat Negara ini Menghasilkan Kualitas Pendidikan yang Baik

Bocah SD Diangkat Jadi Duta Bersepeda ke Sekolah