in

Tahukah kamu, mendengarkan musik dan membayangkan makanan ternyata merupakan cara untuk mengatasi rasa sakit di tubuh tanpa obat

Inilah 3 cara unik mengatasi rasa sakit tanpa obat:
1. Mendengarkan musik.
Mendengarkan musik yang kita suka membantu menghilangkan rasa sakit, menurut studi baru pada jurnal Plos One. Para peneliti memberikan rasa panas ke kulit beberapa orang saat eksperimen. Ternyata, mereka yang mendengarkan lagu favoritnya merasakan sakit yang lebih sedikit dibanding mereka yang tidak mendengarkan apa-apa.

2. Pijat bagian yang sakit.
Setelah memberikan pijatan pada orang-orang yang sakit kepala, para peneliti di tahun 2010 menemukan fakta bahwa mereka yang mendapat kesempatan direlaksasi otot kepalanya, merasakan sakitnya lebih berkuranh daripada mereka yang meminum obat. Jadi, ketika kepala kita terasa sakit dan pusing, coba beri pijatan dengan meletakkan kedua ibu jari kita di pangkal kepala dan putar perlahan sampai kita merasa lebih baik.

3. Berkhayal tentang makanan.
Jika suatu hari kita sakit perut atau apapun, cobalah bayangkan manisnya coklat dan segarnya es krim. Studi pada tahun 2008, menemukan bahwa khalayan kita tentang makanan bekerja lebih baik daripada obat-obat pereda sakit. Selain makanan, kita juga bisa membayangkan pemandangan indah atau berjalan-jalan santai dan melupakan rasa sakitnya.

sumber : @INDO_PSIKOLOGI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Bikin haru! Kakek ini setiap hari berjalan kaki hingga 10km demi menjenguk Istri yang tengah dirawat di rumah sakit pusat kota

Menurut sebuah penelitian, makan sendirian beresiko lebih tinggi terkena darah tinggi, kolesterol dan diabetes