in

Tahukah Kamu Kulit Apel Mengandung 2,5 Kali Lebih Banyak Polifenol dibandingkan dengan Dagingnya

NgakakOnline.id –  Polifenol merupakan senyawa fitokimia yang secara alami terkandung dalam tanaman. Senyawa inilah yang memberikan berbagai warna (pigmen) pada makanan. Tak hanya itu, polifenol juga berfungsi untuk melindungi tanaman dari bahaya.

Tak hanya mampu melindungi tanaman, polifenol yang masuk ke dalam tubuh manusia juga mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Itulah mengapa polifenol mampu bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh.

Senyawa ini bisa Anda temukan pada buah, sayuran, dan sereal secara alami. Buah, seperti buah anggur, apel, pir, ceri, dan buah beri mengandung polifenol hingga 200-300 miligram (mg) per 100 gram. Jumlah yang cukup bisa melindungi sel tubuh Anda dari kerusakan. Ini adalah salah satu alasan mengapa banyak makan sayur dan buah itu sangat penting.

Baca Juga

Manfaat Batang Siwak Untuk Kesehatan Gigi Kita

Secara khusus, penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition telah meninjau 13 penelitian ilmiah terkait asupan apel secara teratur. Hasilnya menemukan kandungan polifenol apel yang tinggi tampaknya dikaitkan untuk mencegah penambahan berat badan melalui berbagai mekanisme. Mulai dari mengurangi penyerapan lemak dan karbohidrat dalam tubuh, membantu lemak untuk dimetabolisme, serta membantu menciptakan usus yang sehat.

Selain manfaat ini, diet tinggi polifenol melalui konsumsi apel secara teratur dikaitkan dengan penurunan risiko mengembangkan beberapa jenis kanker, khususnya memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara. Demikian seperti yang dilansir Okezone dari News.

Sumber: okezone.com
Foto: healthcomu.com

RECOMMENDED

5 Tips Unik Memanfaatkan Kopi Untuk Kecantikan

6 Buah yang Memiliki Manfaat Lebih untuk Kesehatan

35 Manfaat Bayam Merah Yang Melebihi Bayam Hijau

Menurut Para Dermatologist Memakai Sabun Bayi Justru Dianjurkan

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa suscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Indahnya Karya Seni Berbentuk Gaun ini yang Terbuat dari Garam

Ditinggalkan dengan Seekor Anjing, Pria ini Bikin Ilustrasi yang Keren