in

SMK Swasta di Batam Ciptakan Sel Tahanan Khusus untuk Menghukum Para Siswanya yang dianggap Tidak disiplin

NgakakOnline.id – Melansir okezone.com, Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Liatyarti mengaku terkejut dengan adanya laporan terkait hal itu. “Menurut informasi yang diterima KPAI, lama penahanan tergantung tingkat kesalahan, bahkan ada siswa yang mengalami penahanan lebih dari satu hari,” kata Retno.

Tidak hanya itu, siswa yang dianggap nakal diperlakukan layaknya pelaku kriminal yang dijebloskan ke penjara tersebut. Dengan alasan agar jera, para siswa yang itu diperlakukan tidak manusiawi dan dengan cara dipermalukan lewat media sosial.

Adanya sel tahanan di SMK swasta itu, bermula dari kasus dugaan kekerasan, perundungan dan penahanan yang menimpa RS (17), siswa SMK tersebut. Siswa itu dihukum karena diduga telah melakukan pencurian uang.

Baca Juga

Kisah Haru dari Para Siswa SD di Gunung Kidul, yang Sukarela Sisihkan Uang Jajan Mereka untuk Para Guru Honorer

Namun oknum dari pihak sekolah (ED) tak menyelesaikan ke pihak berwajib tetapi malah menahan RS di sel selama 2 malam, serta memberikan hukuman fisik. Oknum ED disebut Retno, merupakan anggota Polri yang juga pemilik modal sekaligus pembina sekolah kejuruan itu.

Komisioner KPAI Putu Elvina mengungkapkan, pihaknya telah mengirim surat ke Polresta Barelang. Nantinya, surat itu juga akan ditembuskan ke Polda Kepri, Propam, serta Dinas Pendidikan setempat terkait kejadian yang diduga melibatkan seorang oknum anggota Polri aktif itu.

Putu menerangkan, KPAI terus mengadvokasi agar kasus-kasus serupa tidak terulang kembali. Mengingat tidak hanya satu orang siswa saja tetapi ada siswa lain juga menjadi korban pendisiplinan sistem semi militer sekolah tersebut.

Sumber : okezone.com

RECOMMENDED

Keren Mahasiswa Univ Muhammadiyah Malang Menciptakan Alat untuk Meminimalisir Pengkisan Ban Kendaraan

Wow Siswa SMK Tuban ini Berhasil Ciptakan Inovasi Alat Deteksi Narkotika untuk Makanan dan Minuman

Siswa SD ini Rela Banting Tulang Sendiri untuk Biaya Sekolah karena Sang Ayah Sakit

 

Halo Ngakakonlinelovers!! Agar tetap up to date dengan kiriman ngakakonline, jangan lupa subscribe fanspage kita ya. caranya seperti gambar dibawah ini –>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Masyarakat Tepian Sungai Musi Masih Sibuk Berburu Harta Karun Berupa manik-manik Kuno Bekas Kerjaan Sriwijaya

Guru SMPN surabaya Meminta Bantuan Pemeriksaan Kepolisaan Lantaran Temukan Banyak Luka Sayatan di Tangan 56 Siswanya