in ,

HOT! Berikut Ini Beberapa Skripsi Tebal yang Pernah Ada di Indonesia

Skripsi merupakan karangan ilmiah yang wajib ditulis oleh mahasiswa sebagai bagian dari persyaratan akhir pendidikan akademisnya. Lebih tepatnya kalau di Indonesia, skripsi itu syarat untuk lulus dari jenjang sarjana. Skripsi biasanya disebut sebagai Tugas Akhir atau TA.

Di indonesia ada beberapa orang yang berhasil membuat skripsi lebih dari 500 lembar, bahkan ada yang sampai 2000 lembar lebih. Berikut orang-orang yang berhasil membuat skripsi yang tebal di Indonesia.

1). Skripsi Tertebal di Papua, Alumni STPMD Tahun 2019 di Yogyakarta 

Skripsi

Daud Awipode Agapa, Mahasiswa Alumni Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) menjadi pemecah rekor skripsi terbaik, tertebal dan mendapatkan nilai A plus di UTY (University of Technology Yogyakarta).

Daud Awipodr Agapa ini mengerjakan skripsinya setebal dan sebanyak 708 lembar berisi tentang “Sejarah Aneksasi Papua dan Pemusnahan Manusia Papua Historisme dari Aspek Politik, Hukum, Ham, Demokrasi, dan Ekonomi di Tanah Papua”.

2). Skripsi Setebal 1.150 Lembar Sempat Viral di Media Sosial

Skripsi

 

Lisa Stefanny, yang kini menjadi alumnus Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya,
sempat menjadi pembicaraan masyarakat karena menyusun skripsi setebal 1.150 lembar dengan tebal 12cm ini hanya dalam kurun waktu 1,5 bulan atau 45 hari saja.

Pembahasan Skripsi Lisa mengenai tentang fashion desainer, makeup artist dan fotografi dan diiberi judul ‘Studi Eksploratori Artist Brand Building Makeup Artist, Fashion Designer, dan Photographer di Surabaya’. Dengan tebal lampiran sebanyak 600 lembar dan 400 halaman untuk 4 bab saja.

Wah… dengan skripsinya yang setebal itu tentu saja Lisa Stefanny, Alumnus FBE Ubaya ini menjadi pusat perhatian menjadi perbincangan hangat selama itu ya emoticon-2 Jempol
Bahkan, Lisa Stefanny ini sempat dibenci oleh haters di media sosial.

Reaksinya, Lisa Stefanny sendiri mengatakan bahwa ia mengerjakannya sendiri di sela-sela waktu, karena Lisa sendiri juga disibukkan oleh berbagai lomba yang diikuti dan apa yang dia kerjakan itu berdasarkan sesuai dengan kesukaannya sendiri, bukan ingin viral.

Menurut Lisa sendiri, proses mengerjakan skripsinya yang setebal itu juga tak terbilang mulus. Karena penolakan dan susahnya dalam mencari narasumber. Beruntungnya, Lisa sangat tersentuh oleh kedua dosen pembimbingnya yang sangat mendukungnya sehingga bisa meraih rekor skripsi tebal.

3). Paling Tebal, Skripsi Setebal 3.045 Halaman oleh Muharom Gani Irwanda, Alumni Mahasiswa ITS

Skripsi mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dengan tebal 3.045 ini diakui sebagai skripsi tertebal oleh Humas ITS. Berdasarkan pengakuan Gani sendiri, skripsinya berjudul

“Penjadwalan Waktu Pelaksanaan dan Rencana Anggaran Biaya Pelaksanaan Proyek Pembangunan Denver Apartment, Kompleks Citraland CBD-Kota Surabaya” tersebut diselesaikan hanya dalam kurun waktu 3 minggu setelah selesai menjalani magang.

Skripsi Gani sendiri dinilai dari isi. Jadi, bukan ketebalan yang dipentingkan, isinya lah yang sangat dipentingkan.  Oleh karena itu, Gani sendiri mendapatkan nilai yang bagus dan bahkan layak untuk dipajang di perpustakaan ITS.

Usut punya usut, ternyata dibalik tebalnya skripsinya tersebut, mempunyai alasan yang sangat unik dan menjadi motivasi bagi Gani.  Gani mengakui bahwa ia mengusulkan kepada dosen pembimbingnya bahwa ia sangat ingin menyelesaikan TA untuk gedung 37 lantai. Menurut dosennya, Gani akan mengalami kesulitan dalam proses pengerjaannya. Tetapi Gani malah merasa tertantang lho guys, sehingga ia merasa harus mengerjakannya dengan baik.

itulah orang-orang hebat yang membuat skipsi tebal dan mendapat nilai baik, semoga ini bisa menjadi panutan bagi warga ngakak yang sedang menjalani skripsinya ya hehe.

Baca juga artikel viral lainnya : 

Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!

Kecelakaan Cipularang, 10 Mobil Terlibat, 6 Orang Tewas

Yuk follow juga instagram kita @ngakakonline.id dijamin bakal bikin kamu ngakak

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, telepon dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Tol Cipularang

Fakta Lengkap Kecelakaan Tol Cipularang, Seakan Terbang 50 Meter hingga 8 Tewas

Pencuri Profesional ini Mendirikan Perusahaan “Anti Maling”, Benar-benar Aneh bin Ajaib